Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Tim robot terbang UGM, Gamaforce siap berlaga dalam Kompetisi Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2017 2017. Dalam kompetisi tersebut Gamaforce menurunkan empat tim yaitu Fiachra Aeromapper, Rasayana Racing Plane, Gadjah Mada Fighting Copter, dan Khageswara Technology Development.

KRTI 2017 akan berlangsung di Pasuruan, Jawa Timur pada 16-21 Oktober 2017 mendatang. Dalam kompetisi ini mempertandingkan empat kategori yaitu mapping monitoring, vertikal take off landing, racing plane, dan technology development.

Ketua umum tim Gamaforce Rifyal Garda Pamudi mengatakan dalam kompetisi iini UGM mengirimkan empat tim yang bertanding dalam empat kategori.  Tim tersebut adalah Fiachra Aeromapper yang bertanding dalam kategori fixed wing dengan misi memetakan dan memantau wilayah, Rasayana Racing Plane dengan misi high speed cruising untuk bisa menempuh jarak 200 km/jam, Gadjah mada Fighting Copter yang menjalankan misi pick and drop survival kit, serta Khageswara Technology Development dengan misi mengembangkan flight controller, ground control station, dan tracker sendiri.

“Mohon doa restu dan dukungan agar Gamaforce dapat bertanding secara maksimal dam dapat mempertahankan juara umum KRTI,” jelasnya, Rabu (11/10/2017) daat pelepasan tim Gamaforce di Balairung UGM.

Baca Juga :  Kolaborasi Program Desa dan Program Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Unmas Denpasar dalam Melaksanakan Blahbatuh Fullmoon sebagai Wadah Seniman di Desa Blahbatuh

Sebelumnya, tim Gamaforce UGM berhasil meraih gelar juara umum selama dua tahun berturut pada tahun 2015 dan 2016. Karenanya mereka berharap dapat menorehkan prestasi yang sama dalam KRTI tahun 2017 ini.

“Persaingan semakin berat dibanding tahun sebelumnya, tetapi kami optimis bisa bersaing di tahun 2017 ini. Semoga dapat membawa pulang gelar juara umum lagi danmengharumkan nama UGM,” harapnya.

Dalam ajang KRTI 2017 ini UGM mengirimkan 63 mahasiswa yang tergabung dalam empat tim robot dibawah naungan Gamaforce. Mereka berasal dari berbagai fakultas di UGM seperti Fakultas Teknik, Fakultas MIPa, dan Sekolah Vokasi.

Sementara Direktur Kemahasiswaan UGM, Dr. Suharyadi saat melepas kontingen Gamaforce UGM menyampaikan harapan agar tim Gamaforce dapat menunjukkan yang terbaik dan membawa pulang juara.

“Selamat berjuang dan meraih prestasi dalam kompetisi ini. Harapannya nantinya tidak hanya juara di kompetisi, tetapi juga alat yang ada dapat diaplikasikan secara langsung untuk kepentingan masyarakat,” katanya. (ika/humas-ugm/bpn; foto:firsto)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News