Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8, Ibukota Kabupaten Badung Mangupura di Kecamatan Abiansemal yang dikemas dalam Pesta Rakyat berlangsung meriah. Selain masyarakat Abiansemal, Pesta Rakyat HUT Mangupura juga dihadiri pucuk pimpinan di Badung yakni Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati I Ketut Suiasa.

Perayaan HUT Mangupura di Abiansemal yang kali ini mengangkat tema “Bhupala Murub Sinunggal” yakni pemimpin yang bersinar dan mensejahterakan rakyat tersebut ditandai membentangkan panah oleh Bupati Badung, Sabtu (7/10/2017) di Lapangan Kopral I Wayan Surem, Blahkiuh.

Baca Juga :  Wujudkan Tata Kelola Arsip dan Perpustakaan Berkualitas, Diskerpus Badung Gelar Bimtek bagi Perbekel dan Ketua TP PKK Desa

Kehadiran Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wabup. Suiasa yang masing-masing didampingi Istri,disambut masyarakat Abiansemal dengan dimeriahkan gong beleganjur. Turut hadir pula anggota DPRD Badung Dapil Kecamatan Abiansemal, Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Surya Jaya beserta Muspika Kecamatan Abiansemal.

Pada kesempatan tersebut Bupati Badung menyampaikan, Pemkab Badung telah melaksanakan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB), dengan konsep Tri Hita Karana. PPNSB mencakup lima bidang skala prioritas pembangunan, meliputi; pangan, sandang dan papan; kesehatan dan pendidikan; jaminan sosial tenaga kerja; seni, adat, agama dan budaya; serta pariwisata.

Baca Juga :  Satpol PP dan Satlinmas Berperan Penting Menciptakan Keamanan dan Ketentraman Masyarakat

Diharapkan, masyarakat tetap menjunjung tinggi konsep Tri Hita Karana dan dapat menjalankan di kehidupan bermasyarakat dengan baik. Dengan menjalankan Tri Hita Karana akan mampu terciptanya masyarakat badung yang maju, damai dan sejahtera, saling paras paros sarpanaya, segilik, saguluk, seluwung-luwung sebayantaka hingga terpainya gemah rimpah loh jinawi.

Perayaan HUT Mangupura di Abiansemal yang berlangsung selama dua hari tersebut diisi berbagai kegiatan, mulai dari lomba menggambar dan mewarnai, stand UMKM, lomba busana ke pura, rely sepeda, senam lansia, donor darah, lomba jegeg bagus Abiansemal, band artis bali hingga joged bumbung. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News