Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sebanyak 84 kontestan modifikator dari seluruh Indonesia, siap unjuk gigi guna bersaing meramaikan gelaran National Final Battle Honda Modif Contest (HMC) 2017 yang akan dihelat di Lanud Gading Gunung Kidul, Yogyakarta, 14 Oktober. Para modifikator ini, akan saling beradu kreativitas memodifikasi berbagai tipe motor Honda yang akan dipamerkan di acara itu.

Bersama jaringan main dealer sepeda motor Honda, AHM telah menggelar HMC 2017 di 14  kota besar yang tersebar di seluruh Indonesia, yakni Manado Sulawesi Utara, Denpasar Bali, Solo Jawa Tengah, Surabaya Jawa Timur, Bandung Jawa Barat, Banjarmasin Kalimantan Selatan, Pekanbaru Riau, Makassar Sulawesi Selatan, Samarinda Kalimantan Timur, Bandar Lampung Lampung, Jakarta, Cirebon Jawa Barat, Mataram Nusa Tenggara Barat, dan Malang Jawa Timur. Sebanyak 1.715 modifikator dan 232 komunitas di Tanah Air turut berpartisipasi pada gelaran regional series HMC 2017 ini.

Baca Juga :  Peringati Hari Bumi, PLN Tegaskan Komitmen Pada Bisnis yang Berkelanjutan

Pada National Final Battle HMC 2017, sebanyak 84 modifikator terbaik yang menjadi pemenang di setiap kota penyelenggaraan HMC akan bersaing untuk merebutkan 3 gelaran juara nasional di 3 kategori yang diperlombakan, yakni All Stock Advance > 2006, Free For All dan All Stock Advance < 2006. Penjurian pada tahun ini, akan dilakukan media dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian di antaranya ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi.

GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra, mengatakan HMC merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan AHM untuk mendukung kreativitas dan keterampilan anak muda untuk berkarya melalui modifikasi sepeda motor Honda. “Kami selalu berupaya memberikan wadah kepada generasi muda untuk terus berkarya mengembangkan kreativitas  dan mewujudkan mimpi mereka selaras dengan semangat Satu Hati. Dengan diselenggarakannya event HMC ini, kami berharap semakin banyak modifikator berbakat di Tanah Air yang dapat menjadi inspirasi anak muda lainnya melalui ide dan konsep modifikasi terbaik menggunakan sepeda motor Honda,” kata Indraputra.

Baca Juga :  Tips #Cari_Aman Berkendara di Jalur Tol Bali Mandara

Gelaran HMC 2017, membuka 6 kelas untuk dilombakan. Untuk motor Honda produksi tahun 2006 keatas dibuka 4 kelas, yakni kelas Matic dan Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock dan Stickers/Decals dengan mesin skutik dan cub, Matic dan Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance dan Airbrush/Paintings dengan mesin skutik dan cub, Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock dan Stickers/Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance dan Airbrush/Paintings dengan mesin sport. Selain itu, turut dibuka 2 kelas lainnya, yakni kelas Free For All (FFA) untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim dan All Stock Advance < 2006 untuk motor cub dan sport Honda produksi di bawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock/Advance, Stickers/Decals, Airbrush dan Paintings. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News