BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prastha,S.Sos berkunjung ke Pura Giri Catur Loka Polres Badung, Sabtu (28/10/2017) siang.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Badung itu guna menyerahkan bantuan berupa seperangkat gamelan yang akan ditabuh oleh Sekehe Gong bentukan Polres Badung yang personilnya terdiri dari anggota Kepolisian Resor Badung.

Sebelum memiliki gong, Polres Badung telah memiliki sekehe yang bernama sekehe gong Werdi Suara Budaya namun masih sebatas geguntangan. Sekehe gong geguntangan tersebut telah sering pentas dari satu pura ke pura lain di Kabupaten Badung. Kini Pura Giri catur Loka telah memiliki seperangkat alat gong lengkap untuk gong kebyar.

Dalam sambutannya, Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K dihadapan Bupati Badung mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan yang diberikan Pemkab Badung berupa seperangkat gamelan ini dan sangat kebetulan beberapa hari lagi di Pura Giri catur Loka Polres Badung akan berlangsung piodalan, tepatnya pada hari Jumat (03/11) mendatang.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prastha,S.Sos pada kesempatan itu mengapresiasi seluruh personil Polres Badung atas sinergitas yang telah berjalan baik, dimana Kepolisian, pemkab dan TNI telah selaras, sejalan menciptakan Badung yang aman. Kabupaten Badung merupakan kabupaten yang didominasi oleh sektor Pariwisata yang tentunya keamanan menjadi organ vital Pariwisata, tanpa keamanan yang terjamin sangat mustahil para wisatawan melakukan kunjungannya ke Bali khusunya obyek wisata di wilayah kabupaten Badung.

Bantuan seperangkat gamelan ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas, pelestarian seni dan budaya Bali walaupun Personil sekehe gong ini adalah anggota Polri namun tidak terlepas dari seni, budaya dan adat istiadat.

Penyerahan Bantuan Seperangkat gambelan ini diserahkan langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prastha,S.Sos yang diterima langsung Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K yang disimboliskan dengan diserahkannya perangkat rebab.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K usai Kunjungan Bupati Badung mengungkapkan “kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemkab Badung berupa seperangkat gamelan gong kebyar ini, dimana nantinya akan sangat mendukung dalam pelaksanaan pelaksanaan upacara keagamaan khusunya di Pura catur Loka Polres Badung terlebih beberapa hari lagi adalah hari piodalan di Pura ini, dengan gamelan ini dapat melengkapi sarana dan prasarana dalam piodalan di Pura Giri catur Loka ini,” ungkap Perwira menengah asal Singaraja ini. (guz/humas-polres.badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

loading...