BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) Kapolsek Kuta Utara AKP Johannes H Widya Nainggolan S.I.K. menyambangi  tokoh masyarakat di wilayah hukumnya pada Kamis (26/10/2017).

Tokoh  masyarakat yang disambangi diajak turut serta berperan dalam menjaga keamanan diantaranya tokoh masyarakat Desa Canggu Bapak I Made Sudiana, SH , yang juga sebagai Pemangku Pura Dalem Dukuh Pipitan dan pengusaha itu.

Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat atau Harkamtibmas menurutnya adalah tanggung jawab semua pihak selaku warga negara yang baik. Demikian pula sebagai Anggota Polri yang berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pokoknya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan warga masyarakat Kuta Utara.

“Kami selalu berusaha maksimal demi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Kuta Utara. Yang secara rutin pada setiap harinya dengan bergantian Personel Polsek Kuta Utara tanpa bosan dan jemu di dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” terangnya.

Baca Juga :  Polres Badung Bekuk Pelaku Judi Sabung Ayam

Beberapa kegiatan diantaranya Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang ke warga binaanya di Desa. Unit Reskrim yang memantau tempat rawan terjadinya tindak kriminal dan Sabhara melaksanakan patroli rutin untuk mencegah terjadinya curanmor dan kenakalan remaja yang banyak diawali dari nongkrong nokrong tidak jelas di pinggir jalan sampai larut malam.

Kapolsek juga menghimbau bahwa kepada petugas patroli malam khusunya diwilayah pariwisatanya harus dimaksimalkan. Sebab selain merupakan potensi kumpulnya banyak orang juga banyak wisatawan yang dalam kondisi mabuk usai menikmati hiburan malam. Sehingga potensi gesekan dan terjadinya tindak kriminal sangat tinggi.

“Bilamana ada kejadian yang memerlukan penanganan lebih lanjut agar segera berkoordinasi dengan aparat desa dan melaporkannya ke Polsek Kuta Utara,” jelasnya.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Pantau Kegiatan Bersih-bersih di Pantai Kuta

Tokoh masyarakat Canggu yang juga sebagai Pemangku Pura Dalem Dukuh Pipitan dan Pengusaha Bapak I Made Sudiana, SH mengatakan “Saya sangat menyambut baik kegiatan sambang yang dilakukan oleh Kapolsek Kuta Utara dan stafnya dan hal ini merupakan hal yang sangat positif , diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat semakin mempererat hubungan yang telah terjalin dengan baik, sehingga dapat bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Hukum  Polsek Kuta Utara,” ujas Sudiana

Dengan memaksimalkan peran seluruh jajaran dan lapisan tokoh masyarakat pihaknya yakin suasana kondusif dan aman akan lebih mudah diciptakan,” tegas Kapolsek Kuta Utara. (guz/humas-polres.badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :