Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan dana hibah sebesar Rp 909.668.000 kepada krama Desa Adat Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Krobokan, Jumat (27/10/2017) lalu.

Hibah diberikan oleh pemerintah dalam rangka membantu masyarakat untuk pembangunan Pura Desa lan Puseh Desa Adat Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara.

Penyerahan hibah bertepatan dengan pemelaspas di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Krobokan. Dana hibah diserahkan oleh Bupati Giri Prasta dan diterima langsung Bendesa Adat Krobokan I Gusti Putu Sutarja.

Serangkaian penyerahan hibah tersebut turut dihadiri anggota DPRD Badung AA Ngurah Ketut Agus Nadi Putra, Camat Kuta Utara A.A. Arimbawa, Tripika Kecamatan Kuta Utara, Lurah Kerobokan, dan para tokoh masyarakat se Desa Adat Kerobokan, serta masyarakat.

Baca Juga :  Optimalisasi Alur Perjalanan Domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai

“Penyerahan bantuan hibah ini merupakan komitmen kami mendukung pembangunan dari akar rumput yang paling bawah yaitu dari desa, sehingga masyarakat dapat langsung merasakan sentuhan pembangunan baik fisik maupun non fisiknya,” kata bupati.

Bupati Nyoman Giri Prasta juga menjelaskan Pemerintah Kabupaten Badung telah mengambil kebijakan untuk menuntaskan seluruh pembangunan di Pura Kahyangan Tiga, desa adat di Badung. Bahkan, terangnya, mulai 2018 nanti juga ada kebijakan untuk memberikan gaji kepada Pemangku Pura Kahyangan Tiga se-Badung.

Lanjut bupati mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah saat ini sejalan dengan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB), yang merupakan lima program yang menjadi skala prioritas pembangunan yaitu pangan sandang dan papan, kesehatan dan pendidikan, jaminan sosial dan tenaga kerja, seni adat agama dan budaya, pariwisata.

Sementara Bendesa Adat Krobokan I Gusti Ngurah Putu Sutarja menyampaikan terima kasih atas bantuan hibah dari Bupati. Pihak berharap dengan bantuan ini pembangunan di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Krobokan dapat dilaksanakan dengan baik.

I Gusti Putu Sutarja juga mengakui program PPNSB yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Badung terasa tepat dan sudah dapat dirasakan oleh masyarakat Krobokan bahkan seluruh Kabupaten di Badung. Serta bantuan yang telah diterima, seperti mobil pecalang, dana aci serta dana ibah untuk pembangunan yang sekaligus dapat meringankan beban masyarakat.

Baca Juga :  The Nusa Dua Kembali Jadi Tuan Rumah Dua Event Bergengsi

Pada kesempatan tersebut, Bupati I Nyoman Giri Prasta juga melaksakan persembahyangan bersama untuk memohon kerahayuan kepada betara/betari yang meligia di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Kerobokan. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News