Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Badung mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bali terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016, mendapat reward dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan RI. Kementerian Keuangan memberikan penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2016 dengan Capaian Standar Tetinggi.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Dedi Supandi dan diterima Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wabup. Ketut Suiasa di Puspem Badung, Kamis (26/10/2017). Ikut mendampingi Bupati, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Inspektur Kab. Badung Luh Suryaniti, Kepala BPKAD I Ketut Suyasa dan Kabag Humas Putu Ngr. Thomas Yuniarta.

Baca Juga :  Pesta Miras, Perempuan di Desa Subuk Jadi Korban Penganiayaan

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali Dedi Supandi mengatakan, pemberian penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Badung ini, atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2016 dengan Capaian Standar Tertinggi.

“Penghargaan ini tidak terlepas dari akuntabilitas pengelolaan keuangan yang semakin baik, kami harapkan terus dipertahankan dan ditingkatkan,” jelasnya. Dengan penghargaan ini diharapkan pemerintah kabupaten dapat meningkatkan tata kelola keuangan dengan baik, mampu mempertahankan opini WTP di tahun kedepan.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta melalui Kabag Humas Putu Ngr. Thomas Yuniarta menyampaikan, terima kasih atas reward yang diberikan oleh Menteri Keuangan. Penghargaan yang diraih ini tidak terlepas dari diraihnya opini WTP terjadap LKPD Badung tahun 2016. “Ini hasil kerja keras seluruh Perangkat Daerah dalam mewujukan transparansi pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Menurutnya, Kabupaten Badung telah melaksanakan pengelolaan keuangan dengan baik dan benar sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan yang berlaku. Kedepan diharapkan, Kementerian Keuangan RI selalu memberikan bimbingan dan arahan sehingga pengelolaan keuangan di Pemkab Badung dapat dilakukan dengan efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Ditambahkan, WTP yang diraih Badung, tidak terlepas dari penyajian laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, kepatuhan terhadap undang-undang dan efektif dalam sistem pengendalian intern. Dengan raihan WTP atas LKPD 2016, Badung sudah tiga kali berturut-turut meraih WTP (LKPD tahun 2014, 2015 dan 2016). (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :