BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Turnamen Sepak Bola Bupati Badung Cup kembali di gelar. Turnamen ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah raga Kabupaten Badung Ketut Widia Astika di Lapangan Gelora Samudera  Kuta, Minggu (22/10/2017).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Badung Dapil Kuta I Gst. Anom Gumanti, Ketua KONI Badung Si Putu Raka Arnaya, Ketua ASKAB PSSI Badung Nyoman Graha Wicaksana serta peserta turnamen.

Dalam sambutan Bupati Badung yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung Ketut Widia Astika dikatakan tujuan turnamen sepakbola yang dilaksanakan saat ini adalah untuk menggairahkan sepakbola di wilayah Kabupaten Badung serta mendorong dan memberdayakan sepakbola sebagai bagian yang penting dan strategis bagi pencapaian prestasi.

“Turnamen ini merupakan upaya untuk menciptakan intensitas pertandingan sepakbola di Badung sehingga kualitas sepakbola di Badung dapat ditingkatkan secara bertahap dan tidak dipungkiri kedepannya muncul klub-klub sepakbola maupun pemain-pemain sepakbola yang berkualitas sehingga dapat mengharumkan nama Badung dalam event-event sepakbola baik itu Porprov, PON, bahkan dalam liga sepakbola,” kata Widia Astika.

Lebih lanjut diharapkan dalam mengikuti Turnamen Sepak Bola Bupati Badung Cup II Tahun 2017 ini semua peserta turnamen dapat menempatkan dan menjunjung tinggi jiwa serta semangat sportifitas diatas segala-galanya.

“Wajar jika dalam setiap turnamen atau pertandingan ada yang kalah dan menang. Maka jadikanlah turnamen ini untuk mengukur kemampuan masing-masing tim baik dalam taktik permainan maupun kemampuan bermain dan mengolah bola. Jadikan pengalaman dalam turnamen ini sebagai guru yang mampu mengasah kemampuan tim mapun personal pemain,” ajak Widi Astika.

Turnamen Sepak Bola Bupati Badung Cup II Tahun 2017 diikuti 31 klub sepakbola yang ada di Kabupaten Badung dan berlangsung  dari tanggal 22 Oktober samapi 22 November 2017. Tempat pelaksanaan dari turnamen ini diantaranya Lapangan Gelora Samudera Kuta, Lapangan Putra Perkanti Jimbaran, Lapangan Garuda Dalung, Lapangan Umum Kapal serta lapangan Umum Mengwi.

Dalam pembukaan Turnamen Sepak Bola Bupati Badung Cup II Tahun 2017 diawali dengan kepiawaian anggota Drumband dari SMPN 2 Kuta Utara dan diikuti defile oleh 31 klub sepakbola yang mengikuti turnaman serta diakhiri dengan pertunjukan baleganjur dari SMPN 2 Kuta. Sebagai pertandingan pembuka adalah klub Pesanku Kuta melawan Klub Putra Kedonganan dengan kemenangan 4:0 untuk Pesanku Kuta. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :