Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung menggelar Pelatihan Penyengaran Pasukan Pemadam Kebakaran di Kabupaten Badung Tahun 2017. Acara di Buka Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Senin (23/10/2017) yang bertempat di dinas Kebakaran dan penyelamatan Kab Badung.

Wabup I Ketut Suiasa dalam sambutannya menyampaikan, Pelatihan penyegaran pasukan pemadam kebakaran ini dipandang penting dan strategis untuk dilaksanakan secara periodik  dalam rangka untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan kemampuan dan kapasitas, ketrampilan dan pengetahuan dari para petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga :  Hasil PPDB SMP Negeri Diumukan 1 Juli 2017

Dimana ada tiga hal penting yang harus dilakukan oleh petugas pemadan kebakaran yaitu, para petugas harus memiliki pengetahuan dan  ketrampilan dalam melakukan antisipasi pencegahan terjadinya kebakaran, karena dalam melakukan antisipasi ini dibutuhkan suatu upaya-upaya dan langkah-langkah yang berkelanjutan, periodik dan terus menerus yang mengacu pada kemajuan jaman yaitu kemajuan dibidang teknologi.

Yang kedua petugas pemadam kebakaran dalam menangani kebakaran itu harus cepat dan efektif serta tidak menimbulkan efek yang negative disekitar terjadinya kebakaran dan yang ketiga adalah sebagai fungsi penyelamatan petugas kebakaran harus mampu menangani bahaya kebakaran secara efisien dan efektif yang dapat meminimalkan kerugian-kerugian material serta yang terpenting untuk penyelamatan jiwa dari orang-orang yang ada disekitar kebakaran.

Baca Juga :  Ali Imron Ungkap Peran Zulkarnaen Sebagai “Otak” dari Teror Bom Bali I

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kab Badung I Wayan Wirya melaporkan, Maksud dan tujuan penyegaran ini dilaksankan dengan maksud untuk merefresh pengetahuan pasukan yang telah mereka miliki serta menambah pengetahuan baru yang berkembang saat ini.

Dengan tujuan untuk menyiapkan tenaga pasukan yang lebih trampil dan mampu memfungsikan segala peralatan yang sedang berkembang saat ini sehingga dapat membantu mencegah bahaya kebakaran secara lebih cepat dan selamat. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 23 s/d 26 oktober 2017 yang terbagi menjadi dua angkatan. Jumlah peserta sebanyak 242 orang peserta dari pasukan pemadam kebakaran baik ASN maupun tenaga kontrak. Tenaga pengajar dan instruktur berasal dari dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan Provinsi DKI Jakarta. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :