Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung yang diwakili wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) TP PKK Kabupaten Badung Tahun 2017, Jumat (15/9/2017) yang bertempat di Ruang Kertha Gosana  Puspem Badung. hadir Ketua TP PKK Kab Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, Sekretaris TP. PKK Kab. Badung Ny. Nesia Yoga Segara,  Kepala OPD terkait dilingk. Pemkab Badung, Pengurus PKK Kab. Badung dan ketua serta Sekretaris TP PKK Kecamatan dan Desa/kelurahan se kab. Badung.

Wabup Suiasa menyampaikan, Substansi dari terselenggaranya Rakerda TP PKK Kab Badung dalam rangka memformulasi agenda-agenda dan rencana kegiatan TP PKK Kab Badung hasil dari memiliki program umum yang telah tersusun yang sekarang ini di ditailkan dalam program aksinya dan rencana aksinya itu termasuk didalamnya asumsi-asumsi anggaran yang diperlukan dalam rencana kegiatan Tahun 2018.

Baca Juga :  Yuk, Ikutan Voting Anugerah Pesona Indonesia 2017

Konsensi dan orjensi yang kedua adalah dalam rangka mengsinkronkan program kegiatan PKK dalam menjabarkan, menerjemahkan dan dalam rangka mengaktualkan dalam bentuk operasional berupa program dan anggaran  dengan program kegiatan yang dirancang Pemerintah Kabupaten Badung didalam APBD tahun 2018. dimana dalam Program pokok PKK disingkronkan dengan program  rencana pembangunan jangka menengah Pemkab Badung karena dalam rencana pembangunan jangka menengah kabupaten badung ini dengan 5 prioritas yang ada merupakn satu sari dari 10 program pkk. konsensi yang ketiga adalah mensinergikan antara 10 program PKK dengan 5 program prioritas Pemkab Badung. konsensi yang keempat adalah dalam rangka melakukan kosulidasi internal dari PKK itu sendiri yang dapat membangun rasa solid utuh bersatu dan kuat.

Rakerda ini juga merupakan suatu evaluasi dari TP PKK kab Badung sejauhmana program dan persentase yang dilakukan dapat memberikan nilai manfaat dan suatu daya dukung yang kuat dfalam program pemerintah kab BAdung serta dapat mempercepat tercapainya visi dan misi pemkab Badung.

Baca Juga :  Telah Diverifikasi, H Sovereign Bali Siap Masuki Tatanan Kehidupan Bali Era Baru

Ketua TP PKK KAb BAdung Ny. Seniasih Giri Prasta melaporkan, Rakerda TP PKK Kab Badung yang dilaksankan setiap 5 tahun ini dilaksanakan denagn maksud dan tujuan adalah untuk memantapkan koordinasi TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan se Kab Badung serta menyelaraskan dan mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan gerakan TP PKK.

Peserta Rakerda terdiri dari unsur Perangkat Daerah terkait yang menangani kegiatan PKK di Lingkungan Pemda Kabupaten Badung, semua pengurus dan anggota TP PKK Kab Badung dan Ketua dan sekretaris TP PKK kecamatan, desa/kelurahan se Kab Badung, dimana materi yang akan disajikan oleh Kepala Bappeda Kab Badung, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan desa Kab Badung dan Sekretaris TP PKK Kab Badung. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :