Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Meningkatkan pengetahuan tentang Kehumasan dan Keprotokolan, Pemerintah Kabupaten Badung,  Senin (4/9) melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan pada Selasa (5/9/2017) menggelar kunjungan ke  Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Kunjungan  tersebut  dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Badung, IBA Yoga Segara didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, I Ketut Marta, Kabag Humas Setda Badung, Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Kabag Umun Setda Badung, I Nyoman Suardana, Kasubag di Bagian Humas serta staf Humas dan staf Bagian Umum setda Badung.

Kunjungan hari pertama dilaksanakan di Kementerian Sekretariat Negara yang diterima langsung Asisten Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat Masrokhan, Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden M.Ari Setiawan serta Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Faisal Fahmi.

Masrokhan menyampaikan, Kemensetneg ingin menjadikan lembaga yang cerdas menuju smart governance institution. Untuk itu diharapkan bagian Humas mempunyai inovasi-inovasi. “Hal ini nantinya akan membuat tim Humas menjadi lebih baik sehingga mampu memberikan pelayanan publik secara Responsif, Akurat, Santun dan Akuntabel (RASA),”ujarnya.

Baca Juga :  Walikota Rai Mantra Luncurkan Buku Jejak Peneliti Denpasar

Sementara Pada kunjungan berikutnya di Kemendagri RI, rombongan Pemkab Badung diterima langsung Kabid Humas  Sekjen Kemendagri, Drs.Madaremmeng. Dalam kesempatan tersebut Madaremmeng menyampaikan,  Humas dikatakan mempunyai tugas yang sangat besar. Untuk itu diharapkan pejabat hingga stafnya  Humas bisa mengekspos semua kegiatan yang telah dilakukan pemerintah,  sehingga apa yang telah dilakukan oleh pemerintah bisa diinformasikan ke publik.

“Untuk mempermudah penyampaian informasi ke masyarakat, kita harapkan juga semua SKPD bisa memberikan informasi mapun data  sehingga Humas bisa mengekspos  informasi ke masyarakat dengan benar,” tegasnya.

Baca Juga :  Sudikerta Dukung Kebijakan “Tax Amnesty” di Bali

Sementara di sela sela kegiatan Asisten Pemerintahan dan Kesra, IBA. Yoga Segara menyampaikan, Humas yang merupakan wajah dari sebuah lembaga sangat mempengaruhi lembaga itu sendiri, maka humas harus bisa membangun dan mempertahankan reputasi citra dan komunikasi yang baik dan bermanfaat antara lembaga dan masyarakat.

“Kesuksesan atau kegagalan dari sebuah lembaga atau organisasi sangat dipengaruhi oleh Humas itu sendiri, “ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam kunjungan ini sangat diharapkan adanya masukan-masukan yang bisa menambah pengetahuan serta mampu meningkatkan kemampuan dan ketrampilan di Bidang kehumasan Pemkab Badung . “Kami sangat mengapresiasi pihak kementrian, karena bisa diterima oleh lembaga  yang memiliki kegiatan kehumasan  yang padat serta memiliki sistem kehumasan yang baik” ujarnya. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :