Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Promosi pariwisata menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Badung diera Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Bahkan bupati sampai harus memimpin langsung sales mission atau promosi pariwisata ke negara Italia. Promosi pariwisata ini dalam rangka mendongkrak tingkat kunjungan pariwisata dari Benoa Eropa, khususnya Italia.

Selama ini wisatawan asal Eropa masih kalah dibandingkan wisatawan dari benoa lainnya. Dari catatan Dinas Pariwisata tingkat kunjungan wisman ke Bali dan Badung khususnya masih didominasi asal China, Australia, India, Inggris, dan Jepang. Nah, dengan melakukan promosi pariwisata ke Italia, pemerintah berharap tingkat kunjungan wisatawan ke Bali makin meningkat.

Dalam lawatannya ke Italia, Bupati Giri Prasta turut didampingi Kepala Dinas Pariwisata (Disparda) Kabupaten Badung I Made Badra, Ketua Badan Promosi Pariwisata daerah (BPBD) Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya yang juga Ketua PHRI Badung. Di Italia, rombongan bupati diterima di kantor Walikota Brescia.

Agenda bupati selama di Italia tergolong cukup padat. Promosi kepada stakeholder terkait di Italia dilakukan sejak Kamis (28/9/2017) kemarin dan akan berlangsung hingga Minggu (1/10) mendatang.

Baca Juga :  PertaLife Insurance Berikan Perlindungan dan Dukungan Pendidikan di Bali

Tak hanya mempromosikan potensi pariwisata yang selama ini dimiliki Pulau Dewata, yakni panorama alam. Tapi sekaligus mempromosikan seni, adat dan budaya Bali, yang selama ini menjadi cirri khas.

“Ini merupakan agenda bapak bupati untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Bali, khususnya yang ada di Badung,” kata Juru Bicara Bupati Badung, Putu Ngurah Thomas Yuniarta yang juga selaku Kabag Humas Setda Badung.

Dikatakan lebih lanjut, promosi pariwisata seperti ini kerap dilakukan oleh Pemkab Badung. Bahkan, menurut mantan Camat Abiansemal itu dalam beberapa event skala internasional, Badung selalu hadir. “Jadi ini merupakan komitmen dari pimpinan, yakni bapak bupati untuk tak henti-henti mempromosikan pariwisata, sekalipun dunia sudah mengetahui Bali, tapi promosi tetap penting. Makanya bapak bupai sampai jauh-jauh memimpin langsung sales mission ke luar negeri,” ujarnya.

“Sekali lagi bahwa tujuan dari sales mission ini semata-mata untuk meningkatkan kunjungan pariwisata, sehingga dapat memenuhi target 6 juta wisatawan tahun ini,” tukasnya.

Selain promosi pariwisata ke Italia, BPPD bersama Disparda sepanjang tahun 2017 telah melakukan tour ke sejumlah negara dalam rangka promosi. Pada bulan Maret lalu, misalkan, BPPD bersama Disparda, dan para stakeholder terkait telah melakukan sales mission ke ITB Berlin 2017 dan Eropa Sales Mission. Kemudian bulan berikutnya langsung ke Cina. Masih di bulan yang sama setelah dari Cina, rombongan langsung melakukan sales mission ke timur tengah. Di bulan Mei lalu mengikuti Gebyar Wisata Nusantara di Jakarta, Juni melaksanakan Korean sales mission ke Korea Selatan serta melaksanakan Bali & Beyond Travel Far 2017. Sementara pada bulan Juli melaksananakan sales mission ke Australia. Terakhir Juli sampai akhir Agustus juga telah melakukan sales mission ke India. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News