Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Perkembangan Informasi Teknologi (IT) yang sangat pesat diberbagai belahan dunia berimbas kepada semakin canggih dan variatifnya perkembangan teknologi dalam pelayanan publik. Untuk menghadapi dan mengantisipasi situasi dan kondisi tersebut diperlukan pembekalan pengetahuan IT secara komprehensif bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Informasi dan Telematika menyelenggarakan Bimbingan Teknis di Bidang Informasi Teknology Smart City, Kamis (28/9/2017) di Puspem Badung. Bimbingan ini dibuka Kepala Dinas Kominfo I Wayan Weda Dharmaja dan dihadiri perwakilan dari Kompas Grammedia dan tim pendamping dari Kemenkominfo Pusat, serta para peserta dari masing-masing SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung berjumlah 50 orang.

Baca Juga :  DPMPTSP Badung Gelar FGD Pengisian Jafung Penata Perizinan dan Penata Kelola Penanaman Modal

Kadis Kominfo I Wayan Weda Darmaja dalam kesempatan tesebut mengatakan, Kabupaten Badung merupakan salah satu gerakan dari 100 kabupaten/Kota smart City di Indonesia. Bintek yang ke 3 kalinya ini menyajikan materi dari Kemenkominfo dan pendamping dari Kompas Gramidia dan sebagai pemantau program Smart City dilakukan oleh bagian Informasi Teknologi Pusat.

“Perkembangan technology telah memberikan dampak yang sangat positif dalam geliat kehidupan untuk pelayanan publik di Kabupaten Badung. Smart City sudah menjadi keharusan bagi Pemkab. Badung untuk menjadikan Badung yang smart dan kuat dalam pembangunan di Badung,” jelasnya.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan dan Stakeholder Bangun Ekosistem Anti Fraud untuk Program JKN

Weda Darmaja menambahkan, secara umum penerapan IT merupakan kewajiban bagi pemerintah Kabupaten Badung untuk diberikan kepada ASN Badung guna mempermudah dalam pelayanan Publik.

Dalam penerapan Smart City tidak dapat dilakukan oleh Kominfo sendiri, untuk itu diharapkan kepada seluruh perangkat daerah dapat menjadi bagian penting dalam mejalankan Informasi Teknology (IT)  ini dan menjadi sumber dari pengembangan teknologi di Kabupaten Badung untuk mewujudkan Badung yang Smart secara teknologi dan SDM kedepannya. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News