Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Dua minggu berlalu sejak putaran ke-7 ajang World Supersport 300 (WSSP 300) di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pebalap muda berbakat Indonesia yang memperkuat Pertamina Almeria Racing Team, Ali Adriansyah Rusmiputro, tengah bersiap untuk melakoni laga di putaran 8 WSSP 300 yang akan digelar di Sirkuit Nevers Magny-Cours, Perancis pada Minggu (1/10) akhir pekan mendatang.

Sirkuit Nevers Magny-Cours yang memiliki panjang lintasan 4.411 km menjadi perhatian khusus bagi Adrian, pasalnya sirkuit ini tidak terlalu besar, namun mempunyai karakter high speed dan beberapa tikungan seperti tikungan Adelaide dan Imola yang membutuhkan konsentrasi tinggi untuk melakukan hard braking dengan karakternya yang sangat menukik.

Baca Juga :  Diikuti 1.730 Atlet Pelajar, Wawali Arya Wibawa Tinjau Porsenijar Esport di Denpasar

Terkait persiapannya, Adrian mengatakan, “Saya sangat tertarik dengan karakter Sirkuit Nevers Magny-Cours ini. Selepas start, saya langsung membutuhkan high speeduntuk mendapatkan posisi yang baik di tikungan pertama. Namun pada tikungan ke-5 dan ke-14 karakternya sangat pelan dan krusial, apalagi untuk di lap awal sehingga saya harus sangat berhati-hati. Maka dari itu, Maturana menginstruksikan saya untuk tampil menguasai di lap-lap awal agar mendapat posisi yang baik di akhir perlombaan.”

Ia menambahkan juga bahwa saat ini masih fokus berlatih di Sirkuit Almeria bersama Maturana. “Saya selalu excited jelang balapan WSSP 300. Dalam menghadapi putaran Magny-Cours, fokus saya saat ini adalah latihan di Almeria untuk riding style agar mendapatkan improvement serta perubahan-perubahan yang semakin baik.” 

Baca Juga :  Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali

Tak hanya pada saat balapan, Adrian juga berharap dapat tampil maksimal di sesi latihan bebas yang digelar pada Jumat (29/9) dan juga babak kualifikasi di hari Sabtu (30/9) mendatang. “Insya Allah dengan usaha dan kerja keras, saya dapat diberikan kesempatan untuk bisa tampil maksimal dan membawa harum nama Indonesia,” pungkas Adrian. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News