Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sebanyak 404 personel diterjunkan Polda Bali untuk mengamankan konser musik Soundrenaline 2017 yang digelar selama dua hari yaitu dari tanggal 9 sampai dengan 10 September 2017, di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran, Badung. Pengamanan dipimpin langsung Wadir Sabhara Polda Bali AKBP Drs. I Nengah Subagia didampingi Wakapolresta Denpasar AKBP I Nyoman Artana, S.H.

Personel polisi sudah ditempatkan disejumlah titik mulai area parkir, pintu masuk, penjualan tiket hingga stage. Tidak hanya dengan menerjunkan polisi berseragam, pengamanan juga dilakukan dengan menerjunkan puluhan personel berpakaian preman untuk melakukan pengamanan tertutup.

Baca Juga :  Demam Pokémon di Bali, Perjalanan Pikachu Janjikan Kegembiraan Tak Terlupakan

Konser musik yang bertajuk “United We Loud” terbagi menjadi 4 stage yakni A Stage, United We Loud Stage, Burst Stage dan Refined Stage. Pihak panitia menampilkan puluhan artis papan atas mulai dari lokal, nasional dan internasional. Dihari pertamanya, panitia menampilkan Lolot Band, Naif, Tulus, Isyana Sarasvati, Navicula, Andra and the Backbone dan Star and Rabbit X Bottle Smoker.

Pengamanan difokuskan pada bentuk penjagaan, pengaturan, patroli dan pemeriksaan yang didukung dengan kegiatan intelijen dan penegakkan hukum demi menciptakan kondisi aman dan kondusif selama konser musik Soundernaline berlangsung.

Baca Juga :  Bangga! Film Jayaprana Layonsari Segera Tayang di 7 Layar Sinema

“Tujuan kami untuk menjalankan konser musik ini dengan aman, tertib, lancar dan sukses. Kita melakukan pengamanan hingga acara konser musik ini berakhir,” ucap AKBP Drs. I Nengah Subagia usai pelaksanaan apel pengamanan di area GWK, Sabtu (9/9/2017).

Dari 404 personel yang diterjunkan, 94 personel diantaranya ditugaskan untuk penindakan apabila terdapat situasi yang tidak diharapkan terjadi. Keseluruhan personel terbagi menjadi tujuh Satgas yang memiliki peran dan tugas masing-masing. (binaw/humas-polda.bali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News