Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan suatu kebutuhkan dalam mendukung pelaksanaan kegiatan masyarakat, dengan situasi aman masyarakat akan merasa tentram, aman, dan damai. Situasi yang aman bagi setiap masyarakat akan dapat meningkatkan motivasi dan semangat hidup, karena tidak ada rasa takut akibat kemungkinan adanya gangguan yang dirasakan masyarakat.

Babinkamtibmas adalah Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan Bhabinkamtibmas langsung bersentuhan dengan aktifitas masyarakat. Pelaksanaan kegiatan Babinkamtibmas yang bertujuan untuk mengupayakan terwujudnya situasi kamtibmas yang mantap dan dinamis, sehingga memberikan pengaruh terhadap masyarakat, baik pengaruh yang bersifat positif maupun negatif. Hal ini disebabkan karena setiap masyarakat punya penilaian yang berbeda-beda terhadap kegiatan Babinkamtibmas.

Baca Juga :  Panen Perdana Sorgum di Desa Telaga, Harap Jadi Tambahan Penghasilan Petani

Untuk menjadikan Bhabinkamtibmas Polres Buleleng selalu mendapatkan penilaian positif dimasyarakat pada hari Senin (4/9/2017), mulai pukul 08.00 Wita bertempat di Gedung Serba Guna Ananta Wijaya Polres Buleleng Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko, S.I.K. mengumpulkan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Buleleng untuk mendapatkan Pembinaan/Pelatihan Teknis Dalam Rangka meningkatkan Profesionalisme dalam Pelaksanaan tugas di Desa binaannya masing-masing.

Sebanyak 135  dari 148 Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Buleleng mendapatkan Pembinaan/Pelatihan Teknis Dalam Rangka meningkatkan Profesionalisme dalam Pelaksanaan tugas sedangkan 13 Bhabinkamtibmas lainnya berhalang hadir mengingat sedang melakanakan tugas didesa binaannya yang tidak bisa ditinggalkan.

Baca Juga :  PWI Buleleng Peringati Hari Pers Nasional Gelar Penyegaran Jurnalistik

Bintek kepada Bhabinkamtibmas ini dalam rangka pembinaan fungsi dan penyamaan persepsi dalam pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas, dan dalam kegisyan Waka Polres Buleleng didampingi Kasat Binmas Polres Buleleng AKP I Ketut Widiasa Sangku, S.H., Kasubbag Humas AKP I Nyoman Suartika, dan Kasi Propam Polres Buleleng Ipda I Wayan Masa.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Buleleng menyampaikan materi arahan terkait kegiatan dan pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas serta sistem pelaporannya dan pentingnya Media dalam peningkatan kinerja Bhabinkamtibmas serta pengenalan SMK Online.

Diakhir arahannya Waka Polres Buleleng menyampaikan “Saya minta kepada seluruh Bhabinkamtibmas bekerja yang baik dan ikhlas dalam bekerja, semua pekerjaanapapaun itu, jika niay dan usaha kita baik maka Tuhan akan memberikan  hasil yang baik pula sesuai usaha yang kita lakukan”, demikian Waka Polres Buleleng mengakhiri arahannya.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar berakhir pada pukul 09.50 Wita. dilanjutkan dengan arahan teknis oleh Kasat Binmas kemudian dilanjutkan pengecekan Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas. (humas-polres.buleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News