Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengungkapkan minatnya untuk mengadopsi bayi berjenis kelamin laki-laki yang dibuang di depan rumah warga Jalan MT Haryono VI/2 Tabanan. Hal itu dia ungkapkan saat berkunjung ke BRSU Tabanan, Selasa (8/8/2017),

Sanjaya sengaja datang ke BRSU Tabanan untuk melihat kondisi bayi tersebut. Sambil menimang bayi tersebut, dia bahkan juga memberikan nama untuk bayi itu, yakni I Putu Putra Dananjaya.

Terkait nama yang diberikan kepada si bayi, katanya, mengandung arti karena bayi itu laki laki dan tampan. “Kalau laki-laki namanya putra. Dananjaya karena bayi itu cakep dan ganteng. Nama lengkap I Putu Putra Dananjaya, biar berisi nama jaya-lah, kayak Sanjaya,“ ujarnya, sambil tersenyum.

Kehadiran Sanjaya didampingi Direktur BRSU Tabanan dr. I Nyoman Susila  dan Camat Tabanan Putu Arya Suta. Dia mengaku prihatin, karena ada orangtua yang tega membuang bayinya. “Mungkin orangtua si bayi punya persoalan yang besar, sehingga bayi itu ditinggalkan begitu saja. Kami turut prihatin, dan berusaha bersama menjaga dan merawat bayi tersebut. Siapapun orangtua bayi itu, mudah-mudahan segera menyadari kekeliruan yang diperbuat,” tandasnya.

Baca Juga :  Tahun 2017, DPUPR Kota Denpasar Selesaikan Hotmix 42 Ruas Jalan Kota

Ketertarikannya untuk mengadopsi bayi tersebut pun diungkapkan secara terus terang. Dia yakin bahwa alam sudah mengatur siapa yang nanti berjodoh memiliki bayi itu. “Katanya banyak sekali yang berminat terhadap bayi ini. Alam sudah mengatur, siapapun nanti yang berjodoh. Jujur, saya juga berminat. Mudah-mudahan, astungkarakan begitu,” harapnya.

Tentang kasus pembuangan bayi dan pengusutan terhadap pelaku ataupun orangtua si bayi, Sanjaya menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian. Kepada pihak rumah sakit, dia mengingatkan agar senantiasa menjaga kesehatan bayi tersebut.

Baca Juga :  Babinsa Jegu Bantu Pembuatan Jamban di Rumah Warga

Terkait kasus tersebut, Polres Tabanan masih melakukan penyelidikan. Namun, sejauh ini belum ada titik terang untuk mengungkap kasus tersebut. Pelaku pembuang bayi itu pun masih misterius. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :