Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melepas peserta jalan santai yang diadakan Paguyuban Bhaskara Suci Kubontingguh, Minggu (6/8/2017).

Kegiatan di Wantilan Pura Dalem Purwa Kubontingguh, Tabanan, diselenggarakan bertepatan dengan menyambut HUT Paguyuban Bhaskara Suci, sekaligus memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Dihadiri anggota DPRD Tabanan Gusti Komang Wastana dan Camat Tabanan Putu Arya Suta.

Sanjaya mengapresiasi Paguyuban Bhaskara Suci Kubontingguh, dan menilai kegiatan tersebut sangat positif. Apalagi juga melibatkan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Dia juga berharap agar generasi muda sebagai penerus bangsa Indonesia kembali didekatkan dengan nilai-nilai empat pilar yang sudah mulai terikikis karena perkembangan zaman.

“Generasi muda adalah ujung tombak dari perubahan dan kelangsung hidup sebuah bangsa dan negara. Seluruh masyarakat, terutama generasi muda, harus mengamalkan Pancasila, memahami UUD 1945, mempertahankan NKRI, dan menjunjung tinggi kemajemukan sebagaimana makna dari Bhinneka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Hadiri Rangkaian Karya Ngenteg Linggih Krama Banjar Kekeran 

Sementara Ketua Panitia, Gusti Putu Widianata, menyebut selain jalan santai, juga ada kegiatan dalam menyambut HUT pertama Paguyuban Bhaskara Suci. Di antaranya berbagai lomba dan turnamen ceki untuk penggalangan dana.

Kegiatan jalan santai pada pagi hari itu menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer. Mulai dari Wantilan Pura Dalem Purwa Kubontingguh, lanjut ke Banjar Celagi, puskesmas, dan kembali ke Pura Dalem Purwa Kubontingguh. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News