Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Polres Buleleng Bertempat di Lapangan Apel Polres Buleleng, pada hari Jumat (18//8/2017) Pukul 07.00 Wita telah berlangsung upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Buleleng, Kabag Ren Polres Buleleng, Kapolsek Banjar dan Kasat Reskrim Polres Buleleng.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Buleleng AKBP I Made Sukawijaya, S.I.K., M.Si dan sebagai Komandan Upacara AKP I Made Mustiada,S.H., jabatan Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Buleleng.

Upacara dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, Para Kapolsek, Perwira, Brigadir sejajaran Polres Buleleng, dan Perwakilan Bhayangkari Cabang Buleleng.

Berdasarakan Keputusan Kapolda Bali Nomor : Kep/370/VIII/2017, tanggal 9 Agustus 2017 Jabatan Waka Polres Buleleng diserah terimakan dari Pejabat Lama Kompol Michael R. Risakotta, S.H., S.I.K., yang selanjutnya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagmutjab Bag Binkar Ro SDM Polda Bali, kepada Pejabat Baru Kompol Ronny Riantoko, S.I.K., M.M., yang sebelumnya menjabat Kasubbagmutjab Bag Binkar Ro SDM Polda Bali,  Jabatan Kabag Ren Polres Buleleng diserah terimakan dari Kompol I Nyoman Kartika yang selanjutnya diangkat dalam jabatan baru sebagai Gadik Muda 5 SPN Polda Bali, kepada Kompol Made Widiana,S.H., yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bin Gadik Gadik SPN Polda Bali, Jabatan Kapolsek Banjar diserah terimakan dari Kompol Anak Agung Ketut Gede Sena,S.H., yang selanjutnya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaur Ham Subbidbankum Bidkum Polda Bali, kepada Kompol I Nyoman Surita, S.H., M.M., yang sebelumnya menjabat Gadik Muda 5 SPN Polda Bali, dan Jabatan Kasat Reskrim Polres Buleleng diserah terimakan dari AKP T. Ricki Fadlianshah, S.I.K., yang selanjutnya diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 1 Unit Subdit 3 Dit Reskrimsus Polda Bali, kepada AKP Mikael Hutabarat,S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Badung.

Dalam amanatnya Kapolres Buleleng menyampaikan sambutan yang pada intinya bahwa sl”Serah terima jabatan atau alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal yg biasa dilaksanakan, karena alih tugas itu dilaksanakan bertujuan sebagai penyegaran organisasi, disamping untuk promosi jabatan yang lebih tinggi dari jabatan semula. Serah terima jabatan dilingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Disatu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres Buleleng selaku Inspektur Uoacara menyampaikan penekanan diantaranya :

  • Pertama ciptakan lingkungan kerja yg kondusip, inspiratif dan komonikatif agar seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaiknya bagi organisasi Polri pd umumnya dan Polres Buleleng pd khususnya.
  • Kedua jaga nama baik dan citra Polri di masyarakat hindarkan dari tindakan dan perbuatan tidak terpuji yg merugikan nama baik institusi serta galang kebersamaan diantara TNI dan Polri.
  • Ketiga bina seluruh personil bawahannya dan keluarganya agar dapat mendukung seluruh kegiatan dinas secara maksimal.

Upacara Serah terima Jabatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta berakhir pada pkl 07.30 wita. (humas-polres.buleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

loading...