Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Truk dump nopol DK 8430 MC yang dikemudikan Muhamad Hery (42), jatuh terguling dengan posisi melintang di badan jalan lingkungan Ngayor, Desa Sanda, Kecamatan Pupuan, Senin (21/8/2017). Sang sopir mendadak banting setir ke kiri, sehingga truk bermuatan aspal itu oleng dan jatuh terbalik, dengan posisi melintang di badan jalan. Saat itu, sopir tersebut diduga dalam kondisi ngantuk.

Sopir asal Lombok, NTB itu, mengatakan bahwa ketika itu truk yang dikemudikan melaju dan melintas di jalan lurus, di jalan tanjakan landai. Dia mengaku dalam kondisi ngantuk, dan baru sadar ketika kendaraan itu sudah berada di kanan badan jalan atau di luar jalurnya, sehingga mendadak banting setir ke kiri dan berakibat truk oleng, jatuh terguling melintang di badan jalan.

Baca Juga :  ‘Pemprov Bali Hadir’ Bantu Dua Warga Kurang Mampu di Baturiti

Hal senada dikatakan I Ketut Sudiarta (30), penumpang truk tersebut yang saat itu duduk di sebelah pengemudi. Dia juga baru sadar ketika truk sudah terguling dan melintang di badan jalan.

Kejadian yang sempat menimbulkan arus lalin terganggu, segera ditangani anggota Unit Lantas Polsek Pupuan. Kanitlantas Ipda I Wayan Sudiarba pun turun ke jalan dan ikut melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas yang sempat terhambat sekitar empat jam, sebelum truk tersebut dievakuasi dengan menggunakan kendaraan derek.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sopir truk mengalami luka lecet di tangan kanan. Timbul kerugian material sekitar Rp 17 juta.

Kapolsek Pupuan AKP IB Ketut Mahendra pun membenarkan ada kecelakaan karena lepas kendali itu. “Arus lalin sempat terganggu. Peristiwa itu terjadi karena sopir truk dalam kondisi ngantuk,” ujarnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News