Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 12 siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Bina Putra Denpasar akan mewakili Bali dalam babak  Final Nasional 12 Tim Terbaik se-Indonesia pada tanggal 9 hingga 10 September mendatang di Blitar Jawa Timur. Tim Sepak Bola dari SSB Bina Putra ini  bisa mewakili Bali karena meraih juara satu dalam  ajang  turnamen Kasi Junior di Mumbul Nusa Dua pada tanggal 28 Juli lalu.

 “Agar anak-anak SSB Bina Putra ini semakin semangat tampil di babak final nasional ini. Untuk itu kami mohon doa restu Bapak Walikota Denpasar,’’ ujar Ketua SSB Bina Putra Nyoman Mangku Suara saat beraudensi dengan Walikota Denpasar Rabu (16/8) di Kediaman Walikota Denpasar.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, PUPR Denpasar Rutin Bersihkan Sampah di Sungai, Drainase dan Saluran Air

Meskipun baru berdiri 19 Januari 2014 Mangku Suara mengaku SSB Bina Putra mampu membawa nama baik Kota Denpasar dan bisa mewakili Bali di tingkat Nasional.  Untuk mencapai itu tentunya dilakukan pelatihan secara khusus yang dilakukan oleh tiga pelatih SBB Bina Putra. Menurutnya, latihan yang dilakukan setiap hari Rabu, Jumat Minggu dilakukan seperti halnya bermain.

Hal itu dilakukan karena mereka masih anak-anak tidak boleh dilatih seperti orang Dewasa. Dengan itu ia berharap anak-anak SSB Bina Putra mampu membawa nama baik Bali dan bisa menjuarai Kasi Junior karena sudah lima kali diadakan, tim Bali hanya ada di babak penyisihan .

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

Sementara Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra memberikan apresiasi kepada anak-anak dari SSB Bina Putra. Menurutnya, meski baru berdiri beberapa tahun namun anak-anak ini mampu berlaga di tingkat Nasional. Untuk bisa menang Rai Mantra minta agar anak-anak  berlatih dengan sebaik-baiknya dan menjaga kesehatan. Tidak hanya itu Rai Mantra juga meminta agar mengutamakan belajar dan sekolah.

‘’Belajar harus diutamakan terlebih dahulu, kalau sudah besar baru menentukan jalan hidup apakah menjadi pemain sepak bola atau yang lainnya,’’ harap Rai Mantra. (ayu/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News