Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sempat dikabarkan dua hari menghilang dari rumah, seorang wanita warga Banjar Antap Gawang, Desa Belatungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Ni Putu Linawati (26), akhirnya kembali pulang dengan kondisi tubuh lemas. Konon, dia sempat disembunyikan makhluk halus di dalam hutan lindung, tak jauh dari rumahnya.

Hal itu diiyakan sang suami, I Wayan Ariadi Subagia (27). Menurutnya, istrinya itu hilang sejak Senin (21/8/2017), ketika pamitan ke kebun untuk mencari cabai. Namun, sampai petang hari istrinya itu tak kunjung pulang ke rumah.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Buka Lomba Mancing ST. Jati Laksana Desa Pejaten Kediri

Pihak keluarga bersama sejumlah warga, pada hari itu berusaha melakukan pencarian hingga ke tengah hutan, hingga malam hari. Namun, yang dicari belum ditemukan. Sampai waktu subuh, mereka kemudian memutuskan untuk menghentikan sementara pencarian.

Upaya pencarian dilanjutkan pada Selasa (22/8/2017), dengan melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Belatungan Aiptu I Nyoman Sumardita. Selain menyusuri hutan lindung, pencarian terhadap Linawati juga dilakukan secara niskala. Pihak keluarga mendatangkan orang pintar atau paranormal untuk membantu mendeteksi keberadaan Linawati.

“Dari petunjuk niskala, paranormal itu menyebut bahwa Linawati ketika itu masih disembunyikan makhluk halus di bawah sebuah pohon beringin di pinggir hutan lindung,” ujar Sumardita.

Pencarian dilanjutkan lagi. Namun, sampai larut malam pada hari kedua itu belum juga menemukan orang yang dicari, sampai kemudian pencarian dihentikan. Ketika warga mulai lelah dalam upaya pencarian, menyusul kabar bahwa Linawati muncul dan datang ke rumah seorang warga setempat, I Made Sumerta. Linawati dikatakan dalam kondisi lemas.(ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News