Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dalam menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI, dan Pekan Olahraga Seni Desa (Porsenides), Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, bersama Dealer Honda Asaparis Imambonjol mengadakan berbagai kegiatan. Hal ini diungkapkan Perbekel Desa Dalung, I Gede Putu Arif Wiratya, saat bertatap muka dengan perwakilan Dealer Honda Asaparis Imambonjol, dan PIC Media Relation Astra Motor Bali, di Kantor Perbekel Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Jumat (11/8/2017).

Perbekel Desa Dalung, I Gede Putu Arif Wiratya, mengatakan untuk Porsenides Dalung tahun 2017 dilaksanakan secara akbar. Dari awal Desa Dalung mengadakan seni budaya sehingga Porsenides itu, ada olahraga dan seni yang sudah dibuka Bupati Badung, Giriprasta, 5 Juli. “Dalam pembukaan itu ada pawai baleganjur oleh Banjar Dukuh dan ditutup oleh baleganjur Banjar Tegal Jaya,” kata Wiratya.

Baca Juga :  Honda Pertahankan Posisi di Klasemen IndyCar Series Jelang Balapan Historis Indy 500

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan seni dengan membuat lamak, membuat cane dari seka teruna, kuangen dan perlengkapan sembahyang lainnya. Setelah cabang seni dilanjutkan dengan cabang olahraga, yakni cabang voli, tenis meja, sepak bola untuk pelajar, senam poco-poco yang diikuti ibu PKK, lomba pop Bali, pidato bahasa Indonesia, dan kendang tunggal. “Kami juga mengadakan pameran yang dimulai, 14 sampai 17 Agustus. Dan rencananya pameran ini akan ditutup Wakil Bupati Badung. Di saat pameran, kami juga memiliki partisipasi dari masing-masing banjar gong kebyar yang dipentaskan setiap malam dengan pentas seni budaya dan berbagai hiburan lainnya serta diisi dengan kuliner,” ujarnya.

Ditambahkannya, Desa Dalung juga dikenal dengan desa pendidikan karena dari PAUD sampai perguruan tinggi ada di Desa Dalung. Sedangkan saat apel upacara dilaksanakan di Dalung. Kegiatan ini, lanjut dia, dipusatkan di GOR Binaraga Dalung. “Untuk perayaan menyambut HUT RI ini, kami bekerjasma dengan Dealer Honda Asaparis Imambonjol, di mana Dealer Honda Asaparis Imambonjol mensuport semuanya. Sehingga peran DealerHonda Asaparis Imambonjol sangat besar, dan sepenuhnya milik Dealer Honda Asparis Imambonjol untuk perayaan HUT RI di Desa Dalung. Kami kedepannya akan memberikan timbal balik mudah-mudahan di desa dan sudah rapat dengan perangkat desa supaya nantinya segala pembelian sepeda motor kita akan buka Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) dan kami memiliki ikatan dengan Asaparis melalui Bumdes kita di desa. Hal ini sangat luar biasa dan kami mengucapkan terimakasih kepada Dealer Honda Asaparis Imambonjol karena memberikan inovasi kepada Desa Dalung,” tandasnya. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News