Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Presiden Joko Widodo Minggu, 27 Agustus 2017, meninjau pameran ‘Infrastruktur Dalam Foto’ yang digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta.

Tiba di lokasi pameran, Presiden langsung melihat satu persatu foto-foto pembangunan infrastruktur Tanah Air yang sedang dipamerkan.

Usai meninjau, Presiden pun mengapresiasi terselenggaranya pameran tersebut sebagai salah satu cara pemerintah untuk menunjukkan perkembangan pembangunan infrastruktur di Tanah Air.

“Ini menunjukkan bahwa pengerjaan infrastruktur di lapangan sudah ada yang hampir selesai, ada yang masih proses, 30 persen, 60 persen, 70 persen, dan ada yang sudah selesai,” ujar Presiden kepada para jurnalis, seperti dilansir dari akun Kementerian Pariwisata RI.

Baca Juga :  57 Pemimpin Redaksi Deklarasi Indonesia Chief Editors Club

Meskipun masih terdapat sejumlah masalah di lapangan, Presiden tetap optimis bahwa program-program pembangunan infrastruktur di Tanah Air akan selesai pada tahun 2019 mendatang.

“Kendala di lapangan pasti ada. Kita tidak menutup itu, ada yang pembebasannya, satu, dua masih bermasalah sehingga konstruksi di lapangan tidak berjalan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, pameran tersebut  diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja bersama pemerintah dan rakyat Indonesia dalam membangun infrastruktur di Tanah Air. Mengingat pembangunan infrastruktur penting guna meningkatkan daya saing Indonesia di dunia internasional.

“Saya kira dengan menunjukkan pengerjaan infrastruktur kita ini, kita ingin membangkitkan optimisme bahwa progress ini betul-betul ada dan clear ada di lapangan,” ucap Presiden.

Turut hadir mendampingi Presiden menyaksikan pameran foto ini, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Untuk diketahui, Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) menyelenggarakan lomba foto pembangunan infrastruktur dengan tema “Di Darat, Laut dan Udara Infrastruktur Kita Bangun”.

Baca Juga :  Antari Jaya Negara Hadiri Puncak Peringatan HUT Ke-44 Dekranas di Surakarta, Harapkan Bisa Jadi Refleksi Semangat Lestarikan Warisan Budaya Nusantara

Tujuannya adalah untuk mengajak masyarakat agar lebih mengerti dan memahami pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News