Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Dalam rangka memperingati HUT Polwan ke – 69 dengan mengusung tema “Polwan Profesional, Modern dan Terpercaya” 2 (dua) orang Polwan Polres Buleleng mengikuti perlombaan Tata Rias Busana Adat ke Pura yang diselenggarakan di halaman belakang Mapolda Bali, Denpasar, Jumat (25/8/2017).

Lomba Tata Rias Busana ke Pura ini diselenggarakan dalam waktu 30 menit dan dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan sebelumnya.

Dalam perlombaan ini Polres Buleleng diwakili oleh Bripda Sita Nusanti sebagai perias, memperlihatkan keterampilannya dalam memadupadankan busana dengan make up yang digunakan oleh modelnya yaitu Bripda Putu Eka Suryani.

Tak mau kalah dengan 36 peserta lainnya, hasil riasan dari Bripda Sita terlihat serasi membuat tampilan Bripda Eka Suryani terlihat cantik nan elegan dengan busana adat bali putih kuningnya.

Setelah penilaian tata rias dilanjutkan dengan fashion show masing-masing perwakilan Satker dan Satwil di depan Waka Polda Bali, Pejabat Utama Polda Bali, Ibu Asuh Polwan beserta seluruh anggota polwan lainnya dan pada kesempatan ini nampak peserta dengan nomor urut 29 Bripda Eka Suryani menjadi pusat perhatian mempesona para juri dan penonton dengan paras cantiknya ditambah dengan make up yang sesuai dengan bentuk wajah sang model.

Bripda Sita saat ditanyai tentang kemampuannya dalam merias Bripda Sita dengan tersenyum mengatakan “Saya  mulai belajar make up semenjak saya bertugas sebagai Polwan karna kami Polwan tidak hanya dituntut untuk tegas tetapi juga harus tetap menjaga penampilan”, demikian penjelasan Polwan asal Nusa Lembongan ini.

Perlombaan ini berlangsung sangat meriah dan berakhir pukul 10.30 Wita dan hasil perlombaan akan diumumkan pada saat acara puncak HUT Polwan tanggal 8 September 2017, semoga Polwan Polres Buleleng semakin jaya.

Senior Polwan Polres Buleleng Iptu Ni Nengah Kendrawati saat dikonfirmasi mengenai perlombaan ini menjelaskan “Sebagai senior Polwan, saya menginginkan agar adik-adik Polwan dapat mengasah bakatnya juga berharap agar  dalam lomba-lomba apapun itu dikuti, sehingga  dengan cara itu kita dpt mengetahui kemampuan masing-masing dan kami sangat mendukung dan bangga dengan kemampuan yang dimiliki oleh adik-adik Polwan yang sangat beragam, baik itu dari olah raga, seni dan tari, maupun dibidang  yang lain dan kami berharap semoga kami kedepan menjadi lebih baik”, ucapnya. (humas-polres.buleleng/bpn)

loading...