Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Hari Kamis (10/8/2017) pukul 13.15 wita bertempat di Depan Kantor KONI Kabupaten Buleleng, Jalan Udayana Singaraja, Kec dan Kab Buleleng berlangsung Lomba Gerak Jalan 17 Km Dewasa Putri dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 Tahun 2017.

Lomba Gerak Jalan 17 Km Dewasa Putri diikuti sebanyak 44 peserta dari Siswi SMA/ SMK, Universitas dan perwakilan dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang dilepas oleh Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG

Hadir juga dalam giat tersebut Ketua DPRD Buleleng, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Buleleng, Wakil Bupati Buleleng, Sekda Buleleng, staf ahli Sekda Buleleng, Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Buleleng, Direktur BUMD se-Kab Buleleng, Ketua Penggerak PKK Kab. Buleleng, Ketua dan staf KONI Buleleng dan undangan lainnya serta warga masyarakat Buleleng yang menyaksikan lomba gerak jalan.

Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Panitia gerak jalan Wakil Ketua I KONI Buleleng I Gusti Lanang Agung Parwata yang pada intinya merasa bangga karena Buleleng merupakan satu-satunya Kabupaten di Provinsi Bali yang secara konsisten dan rutin menyelenggarakan lomba gerak jalan setiap tahun dalam rangka memperingati Hut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun dan dalam lomba gerak jalan tahun ini mengambil tema ” Indonesia Kerja bersama” dengan jumlah peserta Gerak Jalan 17 Km Dewasa Putri sebanyak 44 regu sedangkan tahun lalu diikuti oleh 49 regu ini berarti terjadi pengurangan jumlah peserta sebanyak 5 regu.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Raih Juara Umum Pengelola DAK Fisik, Dana Desa dan KUR Terbaik Tahun 2023

Selesai sambutan dari Wakil Ketua I KONI Buleleng dikanjutkan dengan sambutan Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Wakil Bupati Buleleng menyampaikan bahwa lomba gerak jalan ini, tidak hanya dilaksanakan dalam merayakan HUT Ri ke 72, namun juga dilaksanakan pada hari hari tertentu seperti penerimaan siswa baru, hari ulang tahun sekolah. Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif. Karena selain berolahraga menjaga kesehatkan badan juga terkandung di dalamnya rasa kebersamaan, kekompakan dan semangat jiwa sportivitas. Namun hal  yang terpenting terkandung semua itu adalah untuk membangun mental dan karakter anak anak bangsa yang berbudi luhur dan berbudi pekerti sehingga menjadi harapan bangsa.

Dalam membangun bangsa ini memerlukan keharmonisan seluruh kompanem masyarakat indonesia. Kedepan kita harus senantiasa menjaga negara ini dengan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika. Thema peringatan HUT Indonesia ke 72 kali ini adalah “Indonesia Kerja Bersama” yang mempunyai makna sangat mendalam dimana dalam membangun bangsa dan negara ini memerlukan dukungan seluruh komponen bangsa agar bersatu padu mengisi cita cita kebangsaan RI menuju masyarakat yang adil dan makmur. Selanjutnya Wakil Bupati Buleleng mengatakan “Dengan ini kamis, 10 Agustus 2017 Lomba Gerak Jalan 17 KM Dewasa Putri saya nyatakan dilepas dengan resmi”.

Baca Juga :  Monitoring Kebermanfaatan Bendungan Titab, Staf Ahli Sekkab RI Kunjungi Buleleng

Route lomba Gerak Jalan 17 Km kali ini adalah sebagai berikut Start di depan GOR Bhuwana Patra Jalan Udayana Singaraja Belok Ke Kiri  menuju Jalan Ngurah Rai, belok kanan di Jalan Letkol Wisnu, belok kanan menuju Jalan Gajah Mada, belok kiri ke Gempol, belok kiri menuju Jalan Komodo, belok kiri Jalan Surapati – Erlangga, belok kiri Jalan Imam Bonjol, belok kanan Jalan Sutomo – Ahmad Yani, belok kiri finish etape pertama di Jalan Kartini.

Selanjutnya Etape kedua dari Jalan Kartini belok kanan menuju Jalan Udayana, belok kanan menuju Jalan Sudirman, belok kiri Jalan Ahmad Yani, belok ke kiri menuju Pemaron, belok kiri Laksamana, belok kanan menuju Jalan Pahlawan, belok kiri menuju Jalan Ngurah Rai, belok kiri Jalan Udayana dan finish di depan GOR Bhuwana Patra Singaraja.

Hadiah total yang akan diperebutkan dalam lomba gerak jalan 17 KM tingkat SMA termasuk dana pembinaan adalah sebesar 74 juta dengan rincian sebagai berikut Juara 1 memperoleh piala tetap, piagam dan Hadiah uang sebesar 20 juta, Juara II memperoleh piala tetap, piagam dan ada uang sebesar 15 juta,  juara III memperoleh piala tetap, piagam dan ada uang sebesar 12 juta, Juara Harapan 1 memperoleh piagam dan Hadiah uang sebesar 10 juta, Juara Harapan II memperoleh piagam dan Hadiah uang sebesar 9 juta, Juara Harapan III memperoleh piagam dan Hadiah uang sebesar 8 juta.

Baca Juga :  Manfaatkan Mobile IP Clinic, Buleleng Akan Daftarkan Cipta Karya Daerah

Polres Buleleng dalam mengamankan kegiatan Lomba Gerak Jalan 17 KM tingkat Dewasa Putri, melakukan pengamanan dengan system terbuka dan tertutup dengan koordinator pengamanan Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Made Joni Antara Putra, SH dan sebagai Padal Pam Kasat Sabhara Polres Buleleng AKP I Wayan Parta serta Kapolsek Singaraja Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma SH, M.H, dengan melibatkan personil sebanyak 277 orang gabungan dari Polres Buleleng dan Polsek Singaraja. (humas-polres.buleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News