BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sat Binmas Polres Buleleng melaksnakan kegiatan pembinaan teknis (Bintek) kepada Pecalang Desa Pakraman Sukasada. di Wantilan Pura Desa Sukasada, Kec Sukasada,  Kab. Buleleng, Rabu (9/8/2017).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Buleleng AKP Ketut Widiasa Sangku, S.H.

Rombongan diterima oleh Ketua Pecalang Desa Pakraman Sukasada I Ketut Sujana. Dalam Bintek tersebut Kasat Binmas didampingi Kanit Binkamsa Ipda I Putu Semawa, SH bersama dua orang anggota lainnya.

Materi pembinaan meliputi Tupoksi Pecalang, Peran, Cara Bertindak, dan saat pelaksnaan kegiatan disampaikan juga pesan pesan kamtibmas untuk lebih mewaspadai bahaya Radikalisme, Narkoba, Terorisme, Intoleransi serta memberikan himbauan dan masukan untuk meningkatkan kinerja terhadap Pecalang di desa Pakraman baik secara fungsional maupun operasional  untuk menghadapi tantangan Tugas kedepan.

Kasat Binmas Polres Buleleng AKP I Ketut Widiasa Sangku, S.H., saat dikonfirmasi setelah kegiatan menjelaskan bahwa

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya pwmbinaan ini adalah untuk menjalin sinergitas yang baik antara Polri dengan Pecalang Desa Pakraman untuk meningkatkan potensi anggota Pecalang agar Pecalang dapat berperan aktif dan bersama- sama dalam menjaga harkamtibmas yang kondusif  di masing masing Desa Pakraman”,  demikian penjelasan Kasat Binmas. (humas-polres.buleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :