Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Main Dealer Astra Motor Bali, berhasil membawa 2 prestasi di final AHM Best Student 2017 melalui I Putu Gede Krisna, yang merupakan perwakilan siswa dari SMAN 4 Denpasar. Dengan memaparkan ide dan kreativitasnya, yakni bisnis pembersih kain tradisional yang berjudul  Dinar Lerak, Gede sapaan akrabnya berhasil terpilih meraih prestasi sebagai juara favorit pilihan peserta dan perwakilan main delaer dalam ajang AHMBS menyisihkan 26 peserta dari siswa-siswi terbaik tingkat SMA yang tersebar di Indonesia.

Selain itu, Gede Krisna juga meraih juara Business Group Challenge yang merupakan katagori pemenang baru di ajang AHMBS tahun ini. Untuk katagori ini, pemenang ditentukan dari keberhasilannya menjawab tantangan bisnis yang diajukan selama penjurian final di Jakarta, awal Agustus secara team work. “Keberhasilan yang saya raih ini berkat usaha dan semangat dari hati serta  kepercayaan sekolah serta orang tua yang selalu mendukung aktivitassaya  selama ini,” ungkap  Gede Krisna.

Baca Juga :  Gubernur Koster Semangati Stakeholder Arak Bali Gotong Royong Wujudkan Arak Bali sebagai Minuman Ketujuh Spirit Dunia

AHMBS 2017 merupakan program tahunan yang telah memasuki tahun pelaksanaan ke-15 yang mengokohkan tema “The Young Smart Enterpreneur” sebagai identitasnya. Program ini memberikan apresiasi kepada siswa yang tidak hanya kreatif dalam menjalankan ide bisnisnya, namun juga cerdas dalam mengembangkannya. Rangkaian final AHMBS 2017 yang dilaksanakan di Jakarta, memberikan pembekalan lengkap bagi para peserta. Tidak hanya melakukan proses penjurian final, peserta juga diberikan pengayaan ilmu entrepreneurship dari para ahli, benchmark langsung ke lokasi bisnis, hingga fun sportcity tour dan berwisata ke theme park.

Dalam proses penjurian final di Jakarta, karya 26 siswa diverifikasi kembali tim PPM School of Management untuk direkomendasikan urutan siswa terbaiknya. Kemudian penjurian ditambah dengan Business Challenge Group untuk menguji  mental, kreativitas, sekaligus kemampuan teamwork peserta. 8 besar peserta dengan nilai terbaik mendapatkan kesempatan untuk melakukan presentasi final di hadapan dewan juri yang menguji dari segala aspek baik perencanaan bisnis, visi bisnis kedepannya, manajemen operasional, keuangan, dan sumber daya dalam pengelolaan bisnis, serta dampak bisnisnya terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Disdikpora Pangkas Jatah Siswa Miskin

Region Head Astra Motor Bali, Ronaldo Widjaja, mengatakan kegiatan ini mengapresiasi siswa setingkat SMA yang telah menjalankan bisnisnya melalui ajang kompetisi nasional. Tidak hanya dituntut pembuatan business plan, siswa pun diuji kemampuannya dalam menjalankan bisnisnya tersebut. Dengan program yang cukup berbeda ini, diharapkan  mampu memacu semangat generasi muda untuk tertarik mempelajari dan memulai usaha sedini mungkin tanpa mengabaikan unsur pendidikan formal mereka. “Semoga melalui program ini, kami bisa turut memberikan kontribusi dalam mewujudkan mimpi siswa-siswi untuk menjadi pengusaha muda baru dan bagaimana mengelola bisnis secara kreatif dengan pemasaran masa kini dari sektor informal,” ujar Ronaldo. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :