Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Personel Polres Tabanan melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Kertha Buana Polres Tabanan. Persembahyangan ini berkaitan dengan perayaan hari raya Saraswati, yang dilaksanakan tiap enam bulan sekali, tepatnya pada Rahina Saniscara Umanis Wuku Watugunung.

Persembahyangan bersama tersebut, juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel jajaran Polres Tabanan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa. Persembahyangan dipandu Jro Mangku Dewa Suta, yang juga mantan anggota Polri.

Usai melaksanakan persembahyangan, Jro Mangku Dewa Suta mengatakan, hari raya Saraswati merupakan hari yang penting bagi umat Hindu. Umat Hindu mempercayai hari Saraswati sebagai turunnya ilmu pengetahuan yang suci kepada manusia, untuk kemakmuran, kemajuan, perdamaian, dan meningkatkan keberadaban umat manusia.

Ilmu pengetahuan yang dimiliki manusia, menjadikan manusia bisa lebih dewasa, cerdas dan lebih bijak dalam berpikir, berkata dan berbuat. Dengan berpedoman ilmu pengetahuan, maka kehidupan ini akan terhindar dari hal-hal yang dapat membawa kehancuran bagi umat.

Baca Juga :  Terlibat Narkoba, Oknum PNS di Kantor Lurah Sesetan Diringkus Polisi

Hal itu juga diamini Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol I Nyoman Susila, S.H., yang turut hadir dalam persembahyangan tersebut. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :