Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meresmikan jalan sepanjang 1,175 kilometer di Desa Jelijih Punggang, Kecamatan Pupuan, Rabu (2/8/2017). Jalan tersebut merupakan hasil dari kegiatan TMMD ke-99 Kodim 1619/Tabanan TA 2017.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Eka, dengan didampingi Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi dan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan. Hadir pula anggota DPRD I Gusti Nyoman Omardani dan Danlanud Kolonel I Wayan Superman.

Bupati Eka mengatakan, melalui kegiatan ini pemerintah dan TNI bekerja sama memberikan bantuan kepada masyarakat, termasuk pembuatan jamban hingga masyarakat bisa hidup sehat. “Jamban merupakan salah satu syarat untuk hidup sehat yang diperlukan masyarakat. Pemkab Tabanan juga akan selalu mendukung program-program TNI, guna menyejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Dandim Herwin mengatakan, hasil selama kegiatan TMMD ke-99 Kodim Tabanan hingga penutupan berupa pembanguan jalan sepanjang 1,175 kilometer. Selain itu juga pembuatan senderan, bedah rumah, pembuatan jamban, serta tempat pembuangan sampah yang diserahkan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Reskrimum Polda Bali Menangkap Ibu Pelaku Penganiayaan

Dikatakan, TMMD tahun ini bertema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah, Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Bupati Eka bersama Dandim Tabanan kemudian melakukan penandatanganan naskah hasil pelaksanaan TMMD ke-99. Juga penyerahan piagam penghargaan kepada 20 orang bapak asuh, karena rumah tinggal mereka dijadikan tempat tingggal satgas TMMD.

Sebelumnya peresmian jalan dan peninjauan jamban, dilaksanakan upacara penutupan TMMD ke 99, yang berlangsung di Lapangan Umum Desa Padangan, Kecamatan Pupuan, dengan Irup Danlanud Kolonel I Wayan Superman. Peserta upacara terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran Tabanan, Dinas Perhubungan Tabanan, Pemuda Panca Marga, FKPPI, mahasiswa dan siswa, serta pecalang dan masyarakat. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :