Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pemerintah Kota Denpasar mengumumkan lowongan seleksi terbuka dan memberi kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provisnsi Bali yang telah memenuhi syarat untuk ikut serta mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi terbuka ini dengan ketentuan yang ada, demikian disampaikan Sekda Kota Denpasar A.A.N. Rai Iswara yang juga selaku Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Calon Pejabat Eselon II saat mengumumkan secara resmi dan terbuka seleksi lowongan Eselon II dilingkungan Pemkot Denpasar, Kamis (3/8/2017) di Sekretariat Kantor Walikota Denpasar.

Lebih lanjut Rai Iswara menjelaskan, Pengisian lowongan jabatan Eselon II ini sesuai dengan intruksi Walikota dan Wakil Walikota Denpasar yang nantinya harus selalu bersandar pada aturan yang ada dengan seleksi yang ketat, terbuka dan transparan oleh Tim Pansel yang nantinya akan menghasilkan calon-calon yang berkualitas.

Baca Juga :  NPHD Sah Ditandatangani, Pemilukada Serentak di Bali Diharapkan Berjalan Kondusif dan Demokratis

Untuk itu Tim Pansel membuat suatu kreteria yang jelas untuk memudahkan untuk mencari calon-calon yang berkulitas Yang mana para calon-calon ini selain memiliki kecerdasan intelektual juga nantinya harus mampu meningkatkan kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual dalam membangun Kota Denpasar.

Adapun formasi jabatan Eselon II yang kosong saat ini di Kota Denpasar sebanyak 9 lowongan yakni,  Asisten  Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten) Sekretariat Daerah Kota Denpasar, Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah Kota Denpasar, Kepala Dinas Kebudayaan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pariwisata, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar. Dimana nantinya dari ke 9 jabatan yang kosong ini setelah melalui seleksi akan ditentukan 3 nama calon dari masing-masing jabatan yang kosong untuk diajukan kepada Bapak Walikota Denpasar yang selajutnya akan di pilih kembali sesuai dengaan aturan dan persyaratan yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Komang Teguh Ditawar Kuliah Gratis di ITB STIKOM Bali

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Denpasar I Ketut Mister menambahkan, syarat utama para calon pejabat ini haruslah seorang PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali dengan usia maksimal 56 (lima puluh enam) tahun saat pendaftaran. Dan Pendaftaran di buka satu hari setelah pengumuman ini diberitahukan yakni pada tanggal 4 Agustus sampai 18 Agustus 2017 mendatang.

Dengan tahapan-tahapan seleksi calon pejabat Eselon II ini meliputi seleksi administrasi dan rekam jejak jabatan pada tanggal 21,22 dan 24 Agustus dan diumumkan hasil seleksi administrasi pada 25 Agustus 2017. Untuk seleksi uji kopetensi akan dilaksanakan tanggal 28-29 Agustus, serta persentasi dan wawancara akan dilaksanakan tanggal 30 Agustus dan 3 September , kemudian pemngumuman hasil seleksi kopetensi akan diumumkan tanggal 5 September 2017.

Baca Juga :  Sinergi OJK dan BI Tingkatkan Edukasi Perlindungan Konsumen

“Dan untuk pelaksanaan tes, tempat dan waktu pelaksanaan akan diumumkan nanti melalui website BKPSDM di www.bkppdenpasarkota.go.id “, ujar Ketut Mister.

Adapun Tim Pansel Terbuka Calon Pejabat Eselon II ini terdiri dari 9 orang dari berbagai unsur, yakni Pasek Dianta, Dr. Purnama Yasa, Ramantra, Rumawan Salain dari unsure eksternal (diluar sekretariat Pemerintah Daerah). Dan dari unsur Pemkot, Sekda Kota Denpasar Rai Iswara, Kepala Inspektorat Kota Denpasar IB Gede Sidharta, Kepala BKPSDM Kota Denpasar I Ketut Mister dan Asisten Administarasi Umum Kota Denpasar Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta. (ays’/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News