Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Polsek Kediri melaksanakan pembinaan patroli keamanan sekolah (PKS) di SMPN 4 Kediri. Kegiatan tersebut dibuka Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya, S.H., Sabtu (12/8/2017).

Dalam acara tersebut juga dihadiri Kepala SMPN 4 Kediri Drs. Dewa Sarjana, M.Pd., para guru staf pengajar, Panit 1 dan Panit 2 Lantas Polsek Kediri, Bhabinkamtibmas Desa Kabakaba, serta siswa-siswi sekolah setempat.

Kompol Sumarajaya mengatakan, pembinaan PKS itu dimaksudkan untuk menerapkan  disiplin berlalu lintas di jalan raya, sehingga diharapkan kepada para siswa bisa menyampaikan informasi yang benar kepada teman dan keluarga.

“Kami juga mengimbau kepada para siswa agar tidak terlibat maupun mengonsumsi miras maupun narkoba, karena hal itu bisa berbahaya dan merusak kesehatan. Lebih dari itu juga bisa merusak badan, keluarga, serta bangsa dan negara. Jangan pernah coba-coba dengan narkoba,” tegas Kapolsek Kediri.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Gelar Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka

Sementara Kepala SMPN 4 Kediri menyampaiakan ucapan terima kasih kepada aparat kepolisian, dalam hal ini Polsek Kediri yang melakukan pembinaan disiplin, dan memberikan pengetahuan tentang tata cara berlalu lintas di jalan raya.

“Terima kasih kepada aparat kepolisian yang juga memberikan pembinaan di bidang kamtibmas kepada para siswa-siswi SMPN 4 Kediri,” ujar Dewa Sarjana, seraya berharap hal semacam ini bisa berlanjut, sehingga terjalin kerja sama antara Polri dan dinas pendidikan, guna menjadikan anak-anak didik kelak berguna bagi nusa dan bangsa.

Baca Juga :  Desa Swan Villas & SPA Keramas, Surga Liburan Bernuansa Bali

Usai arahan kepada para siswa, dilanjutkan dengan pelatihan pengaturan lalu lintas kepada para siswa. Materi tersebut disampaikan Panit 1 dan Panit 2 Lantas Polsek Kediri, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kabakaba.(ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News