Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah penemuan bayi di utara Lapangan Dangin Carik, Tabanan, pada Minggu (6/8) lalu, peristiwa serupa juga terjadi di Jalan Gunung Anyar, Perum Puri Ratu, Jimbaran, Kuta Selatan. Warga melihat bayi laki-laki di dalam keresek yang dibuang di selokan dekat jembatan, Selasa (8/8/2017).

“Bayi itu penuh darah dan lumpur. Ajaibnya bayi laki-laki itu masih hidup. Diperkirakan pelaku membuang bayinya beberapa menit sebelum ditemukan warga. Sudah dibawa ke rumah sakit, semoga bayi itu sehat,” kata salah seorang warga yang ditemui di lokasi.

Baca Juga :  Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi UHN IGB Sugriwa Asah Kreativitas di Tengah Pandemi Lewat Talkshow

Warga lantas menghubungi aparat desa dan dilanjutkan melapor ke polisi. Kemudian warga membawa bayi malang itu ke Rumah Sakit Kasih Ibu Kedonganan, Kuta Selatan. Setibanya di rumah sakit, bayi itu ditangani tim medis dengan dipasangi infus dan diberikan oksigen.

“Setelah ditengok ternyata ada bayi di dalam keresek yang masih berisi tali pusar berlumuran darah dan lumpur,” katanya.

Dilanjutkannya, bayi dengan berat 3 Kg dan panjang 42 cm itu ditemukan dalam kondisi terbungkus kantong plastik hitam, sekira pukul 06.00 Wita. Awalnya warga yang sedang melintas mendengar suara tangisan bayi dari dalam selokan dekat jembatan Jalan Gunung Anyar, Perum Puri Ratu, Jimbaran.

“Dari keterangan pihak medis, bayi itu sudah membaik. Tapi masih dalam perawatan,” imbuh salah seorang polisi.

Baca Juga :  Pakai Pomade Agar Rambut Keren Tapi Tetep Sehat

Kasubag Humas Polresta Denpasar AKP Sugriwa yang dikonfirmasi mengatakan, anggota Polsek Kutsel, telah mendatangi TKP, mengecek keadaan bayi, meminta keterangan saksi-saksi. “Masih diselidiki orang tua yang membuang bayi tersebut dengan menyisir dan meminta keterangan warga sekitar,” tegasnya. (kabyk/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :