Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Indonesia memiliki perjalanan sejarah yang sangat panjang dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaannya. Sebagai upaya untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat kebangsaan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017, Main Dealer Astra Motor Bali bersama dengan komunitas All New CB150R StreetFire yang tergabung dalam Honda Community Bali, menggelar kegiatan “All New CB150R Streetfire Convoy Merdeka”, dengan mengunjungi tempat bersejarah Museum Bali, dan patung Catur Muka yang berlokasi di Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung.

Museum Bali, merupakan museum yang berada di Kota Denpasar.  Museum Bali terdapat penyimpanan peningggalan masa lampau manusia dan etnografi. Koleksi museum terdiri dari benda-benda etnografi antara lain peralatan dan perlengkapan hidup, kesenian, keagamaan, bahasa tulisan dan lain-lainnya yang mencerminkan kehidupan dan perkembangan kebudayaan Bali.

Baca Juga :  Hari Ini AHASS Siaga Plus di Negara Siap Layani Pemudik

Awal kegiatan dilakukan registrasi peserta touring dan dibagikan kaos cari aman yang merupakan tagline dari kampanye safety riding. Selanjutkan peserta bersiap-siap untuk melakukan city touring yang dilepas PIC Safety Riding dan Community Bali Astra Motor Bali. Peserta touring wajib menggunakan perlengkapan safety riding, yang sebelumnya telah diberikan  pengarahan tim safety riding Astra Motor Bali, terkait keselamatan berkendara saat melakukan konvoi. Dengan mengambil rute melintasi sepanjang jalan sentral Kota Denpasar, peserta konvoi merdeka diikuti 50 peserta yang tergabung dalam  Honda Community Bali.

Selain city touring, para peserta juga melakukan kegiatan sosial lingkungan sebagai bentuk CSR yakni melakukan aksi kebersihan di seputaran area museum Bali, dan patung Catur Muka dengan tujuan untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keasrian dan kebersihan museum yang sekaligus meningkatkan semangat Satu Hati untuk tidak membuang sampah sembarangan. Kemudian setelah itu, kembali melakukan touring keliling Kota Denpasar seluruh peserta konvoi dan finish di Astra Cokroaminoto, Denpasar untuk melakukan kegiatan kebersamaan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Kegiatan kebersamaan yang dilakukan berupa games antaranggota komunitas seperti lari karung, lomba makan krupuk, gymkana Merdeka dan lain-lain. Peserta sangat antusias mengikuti berbagai lomba ini sambil sesekali menyanyikan lagu perjuangan dengan penuh semangat.

Baca Juga :  Honda Community Bikers Soleh Saling Berbagi Kebaikan Bersama HCB

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak komunitas Honda untuk terus meningkatkan semangat kebangsaan dan brotherhood komunitas, serta sekaligus dapat memberikan image positif tentang club community Honda,’’ kata PIC Safety Riding dan Community Bali, Iswahyudi. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News