Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – First Media berhasil menduduki peringkat pertama (Diamond Award) untuk kategori Pay TV di ajang Service Quality Award 2017. Penghargaan ini diberikan kepada First Media sebagai pemimpin dan pioneer di industri penyedia TV kabel dan Internet broadband dengan kualitas layanan terbaik. Acara penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Service Excellence dan Carre-CCSL (Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty) ini berlangsung di Hotel Mulia Senayan, Kamis (3/8/2017) dan diterima langsung oleh Edward Sanusi selaku Direktur Operasional PT Link Net Tbk (First Media).

Pada kesempatan ini Direktur Operasional PT Link Net Tbk, Edward Sanusi mengatakan, “Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi pelanggan yang telah setia memilih kami, sehingga First Media dapat menerima penghargaan tertinggi dalam kategori Pay TV”.

Baca Juga :  Gelar Governansi Insight Forum, OJK Dorong Penguatan Tata Kelola dan Integritas

Untuk mendapatkan pemenang Service Quality Award 2017, Carre-CCSL melakukan survei selama bulan Januari hingga Maret 2017 di 4 (empat) kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan menggunakan metode wawancara tatap muka dengan pelanggan. Berdasarkan hasil survei, First Media memperoleh nilai 4.0342 untuk indeks kualitas pelayanan (SQ Index) yang menghantar First Media memenangkan “Service Quality Diamond Award 2017” untuk kategori Pay TV. Selain itu, First Media juga berhasil menduduki peringkat kedua untuk kategori Internet Service Provider dan peringkat kedua untuk kategori Internet Service Provider for Corporate Customers.

Service Quality Index (SQI) dibentuk dari persepsi pelanggan terhadap service dan persepsi pelanggan terhadap harga versus layanan. Untuk mendapatkan nilai yang baik, penyedia layanan harus mendapatkan penilaian yang baik untuk empat (4) aspek utama, yaitu : ketersediaan layanan (Accessibility), proses pelayanan (Process), sumber daya manusia (People) dan kualitas penanganan pengaduan (Solution).

First Media sebagai penyedia layanan TV via kabel pertama dan terbesar di Indonesia, menyediakan layanan televisi berbayar dengan kualitas tinggi serta koneksi broadband berkecepatan tinggi dan komunikasi data yang mampu bertahan sampai sekarang. First Media terus menambah jangkauan layanannya dengan jumlah homes passed yang kini mencapai lebih dari 1,9 juta rumah dan target pertumbuhan sebanyak 120-150 ribu hingga akhir tahun 2017.

“First Media selalu berkomitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada para konsumennya, tidak hanya dalam hal layanan namun juga inovasi produk yang disajikan guna memenuhi kebutuhan seluruh pelanggannya. Komitmen ini pun telah diapresiasi oleh pelanggan sehingga First Media mendapatkan penghargaan Service Quality Award. Kami tidak akan berhenti sampai disini. Dengan adanya penghargaan ini menjadikan motivasi kepada kami untuk terus meningkatkan inovasi dan kualitas layanan,” tutup Edward. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News