Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Penampilan memukau Drumband SD Islam Tabanan memeriahkan acara pembukaan Pekan Olahraga Desa (Pordes) II Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, di Lapangan Alit Saputra, Tabanan, Sabtu (26/8/2017). Even tersebut dibuka Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya.

Ada yang istimewa dalam acara pembukaan Pordes Dauh Peken kali ini. Sebab, juga dihadiri dua orang staf presiden, yaitu Adrianto Gani dan Putra Negara Suryadi.

Sementara Ketua Panitia Pordes Dauh Peken, Jessica Anastasya Wati, menyebut Pordes II/2017 bertema “Menumbuhkan Semangat Jiwa Muda Dalam Menjunjung Tinggi Rasa Kebersamaan”. Diikuti seka teruna dari enam banjar adat se-Desa Dauh Peken. Pordes II berlangsung selama dua hari.

“Ada tiga jenis pertandingan, yaitu soccer mini, basket 3 on 3, dan senam maumere versi Karang Taruna Dharma Kumara. Pordes kali ini bertujuan untuk mencetak dan menghasilkan potensi pemuda yang berdedikasi tinggi, dengan segenap kemampuan dan keterampilan, terutama di bidang olahraga. Selain itu menumbuhkan kreativitas berolahraga oleh masyarakat, dari masyarakat, dan untuk masyarakat,” jelas Jessica.

Baca Juga :  2018, ITDC Gelar Berbagai ”Event”

Sementara Wabup Sanjaya berharap dengan Pordes II Dauh Peken ini akan terbangun jiwa sportivitas dan mampu mengikat tali persaudaraan, kebersamaan antarbanjar, khususnya di Desa Dauh Peken. “Generasi muda merupakan tulang pungung pembangunan. Mudah-mudahan ke depan bisa ditingkatkan, sehingga apa yang jadi visi Tabanan Serasi bisa terwujud. Tabanan sejahtera, aman, dan berprestasi,” tegasnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :