Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Serangkaian dilaksanakannya Karya Ngaben Masal di Desa Adat Ungasan, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp 1,5 miliar kepada masyarakat adat Desa Adat ungasan, Kecamatan kuta selatan, Selasa (15/8/2017) kemarin.

“Dari tatanan konsep kita bergerak dengan konsep tri hita karana sebagai wujud visi dan misi, dari misi saya memantapkan arah pembanguan Kabupaten Badung berlandaskan trihita karana menuju masyarakat maju damai dan sejahtera, ” ujar Bupati Giri Prasta disaat penyerahan dana Hibah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Anggota DPRD Dapil Kuta Selatan I Made Duama dan Ni Ketut Suweni, Camat Kuta Selatan serta para tokoh masyarakat setempat.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, penyerahan dana hibah dari Pemkab Badung di Desa Ungasan diperuntukan untuk pembangunan Pura Dalem, untuk sawa prekerti dan atma wedana serta penataan pantai melasti,”kami berharap dengan bantuan ini akan berimbas kepada sumber perekonomian masyarakat di Desa Ungasan untuk menuju masyarakat yang lebih sejahtera” ujar Bupati.

Baca Juga :  Bus Sekolah Pemkot Denpasar Rangkul Sekolah-Sekolah Swasta 

Bupati mengharapkan masyarakat bisa kompak dan bersatu sehingga kesejahteraan masyarakat akan terwujud, “rasa menyame braya akan terjalin dengan baik” imbuhnya.

Sementara itu, Kelian adat desa ungasan, I ketut marcin mengucapkan terima kasih atas bantuan dan aspresiasi terhadap masyarakat Ungasan.” Pemkab Badung melalui kebijakan Bupati I Nyoman Giri Prasta yang dengan diberikan dana hibah kepada masyarakat adat di desa ungasan sangat merasakan keringan dalam pelaksanaan upakare ngaben masal ini.

Marcin mengatakan Karya ngaben masal seperti inisudah dilaksanakan pada tahun 2013, untuk pelaksanaan di tahun 2017 untuk ngaben diikuti 102 sawa, 64 ngelungah dan nyekah 103sawa. Pelaksanaan karya pengabenan ini dilaksanakan pada 9 juni sampai 27 agustus. Lebih lanjut Kelian adat Ungasan mengatakan dalam penataan pantai melasti sudah menjadi komitmen pantai melasti akan menjadi satu satu obyek pariwisata terbaru di Kecamatan Kuta. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :