Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta membuka acara Tuba (Tukad Bangkung) Adventure Trail, Minggu (27/8/2017) di Jembatan Tukad Bangkung, Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang, ditandai pelepasan peserta oleh Bupati. Kegiatan yang melibatkan pencinta trail tersebut juga dihadiri Dandim 1611/Badung Letkol Arh. Ahmad Sumarna, Camat Petang IB Nata Manuaba.

Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta sangat mengapresiasi kegiatan Tuba Adventures Trail yang telah berlangsung yang kedua kalinya tahun ini. Menurutnya kegiatan ini sangat positif, terutamanya bagi pencinta dan penghobi adventure trail sehingga dapat menyalurkan hobinya sekaligus sebagai ajang memupuk rasa kebersamaan dan saling tukar pengalaman diantara pencita trail. Bupati mengharapkan dengan adventure trail ini dapat meningkatkan jiwa gotong royong dan jiwa sportivitas serta keberanian. “Bukan dijalan raya kita berani, tapi event inilah sebagai salah satu wadah adu nyali bagi generasi muda,” tambahnya. Selain itu kata Bupati, event ini juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk memperkenalkan potensi alam dan pesona yang dimiliki Kabupaten Badung khususnya di wilayah Badung Utara ini.

Baca Juga :  The Nusa Dua Kembali Jadi Tuan Rumah Dua Event Bergengsi

“Kami pemerintah kabupaten badung sangat mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan dapat dilaksanakan berkesinambungan sebagai ajang promosi dan memperkenalkan potensi Badung Utara, ” pintanya. Guna mendukung kegiatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan sebesar Rp. 25 juta.

Tuba Adventures Trail kali ini mendapat antusias dari peserta. Setidaknya sekitar 400 orang peserta yang mengikuti event tahunan ini, dengan mengambil start dan finish di Jembatan Tukad Bangkung. Para peserta juga tidak hanya dari pencinta trail di wilayah Bali saja, namun juga jauh-jauh dari Lombok dan Banyuwangi juga datang mengikuti adventure trail Tuba ini. Panitia telah menyediakan hadiah 2 (dua) buah sepeda motor bagi para juara.

Baca Juga :  Wujudkan Tata Kelola Arsip dan Perpustakaan Berkualitas, Diskerpus Badung Gelar Bimtek bagi Perbekel dan Ketua TP PKK Desa

Usai melepas peserta Tuba adventures trail, Bupati Giri Prasta bersama Dandim Ahmad Sumarna berkesempatan mencoba akselerasi moge (motor gede) di seputaran Jembatan Tukad Bangkung. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News