Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Keselamatan anak-anak saat berkendara sepeda motor dijalan raya sangat penting diperhatikan bagi orang tua. Salah satunya penggunaan helm bagi anak menjadi hal penting untuk menjaga keselamatan bersama saat dijalan raya. Hal tersebut terungkap saat sosialisasi penggunaan helm bagi anak-anak yang dilakukan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra, Rabu (16/8/2017) bersama Rotary Club Denpasar dan Gugus Anggrek Denpasar Selatan.

Menurut Ny. Selly Dharmwijaya Mantra jarak tempuh yang dekat saat mengajak anak terkadang orang tua lupa akan pentingnya keselamatan anak dijalan raya. Penggunaan helm tidak saja sebagai pelindung kepala bagi anak saat di jalan raya, namun juga sebagai hal penting dalam menjaga kesehatan anak. Helm standar Indonesia yang telah ditetapkan memiliki bentuk yang aman dengan pelindung kaca dibagian depan dapat menjauhkan anak dari debu dan hasap dijalan.

Baca Juga :  Komunitas Honda CRF Nikmati Touring Jelajah Alam Bali 

“Langkah sosialisasi bersama pentingnya penggunaan helm ini sangat tepat dan baik apalagi bertepatan dengan Hut RI Ke-72 dengan tema kerja bersama yang nantinya meningkatkan peran bersama kita menjaga keselamatan anak-anak dalam berlalu lintas,’’ ujar Ny. Selly sembari mengingatkan kepada orang tua untuk selalu memperhatikan keselamatan anak-anak saat dijalan raya dengan selalu menggunakan helm yang baik dan benar.

Dalam kesempatan tersebut tampak Ny. Selly mensosialisasikan secara langsung kepada 150 anak PAUD cara menggunakan helm yang baik dan benar serta selalu ingat klik pada bagian bawah helm.

Baca Juga :  Kunjungan Silaturahmi di Puri Mengwi, Kapolda Bali Ajak Bersama Ciptakan Kamtibmas

Sementara Ketua Gugus Anggrek Denpasar Selatan Ni Made Dina Kristanti mengatakan sosialisai dan pembagian helm yang dilaksanakan kali ini bertepatan dengan Hut RI Ke-72 yang berkerjasama dengan Rotary Club Denpasar.

Sebanyak 150 anak dari Gugus PAUD Anggrek terlibat bersama para orang tua untuk memahami pentingnya penggunaan helm bagi anak. Disamping itu juga bersama kita menumbuhkan kepedulian dalam ketertiban berlalu lintas serta mengurangi resiko kecelakaan. (pur/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :