Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Berbagai upaya mencegah dan menekan angka lakalantas, Polsek Selemadeg Barat melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah, termasuk SD. Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Selabih, Aiptu I Nyoman Nuada, di SDN 1 Selabih.

Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suatika, S.Pd. mengatakan, para bhabinkamtibmas diperintahkan untuk memberikan pembinaan kepada anak-anak usia dini, di antaranya tentang tata tertib berlalu lintas. Sebab, ada aturan hukum yang melarang anak anak di bawah umur untuk mengendarai sepeda motor.

“Bagi orangtua yang mempunyai anak masih bersekolah dan belum cukup umur untuk membawa sepeda motor, agar anak-anaknya diantar ke sekolah, demi kebaikan bersama,” ujar AKP Suastika.

Selain di SDN 1 Selabih, kegiatan yang sama dilaksanakan di SDN 1 Mundeh Kauh, SDN 1 Bengkel Sari, SDN 1 Mundeh Kangin, SDN 2 Lumbung, dan SDN 1 Lumbung Kauh.

Baca Juga :  Sinkronisasi Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah, Salah Satu Upaya Tingkatan Mutu Pendidikan

Masing-masing kepala sekolah pun memberikan tanggapan positif atas kegiatan tersebut. “Kami berterima kasih atas pembinaan yang diberikan kepolisian. Semoga apa yang disampaikan kepolisian, khususnya bhabinkamtibmas, dapat menambah wawasan tentang berlalu lintas, sehingga mereka takut untuk melanggar,” ujar Kepala SDN 1 Mundeh Kangin, I Made Sukarini, S.Pd. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News