Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sebagai bentuk konsistensi dalam memberikan layanan terbaik bagi konsumen,dan untuk mengasah kualitas garda terdepan Honda, Astra Motor Bali kembali menggelar kontes layanan Honda 2017 tingkat regional yang merupakan agenda tahunan. Di mana tahun ini, merupakan tahun pelaksanaan ke-10. Proses penentuan peserta kontes melalui klasifikasi dealer, yakni dibagi dalam dua kategori regular dealer dengan jabatan partisipan yaitu pimpinan jaringan, Front Line People (FLP), dan deliveryman. Kemudian kategori wing dealer/big wing dealer dengan jabatan partisipan, yakni pimpinan jaringan, FLP regular, FLP Wing/Big Wing (Wing Sales People, Big Bike Assisten, Big Bike Consultan), serta deliveryman.

Sebanyak 80 peserta yang mengikuti ajang kompetisi regional ini, dengan poin penilaian yang berbeda di setiap kategori dan proses penilaian sudah dimulai sejak Juni hingga Juli. Untuk kategori FLP dan Deliveryman penilaiannya meliputi beberapa aspek, yakni ujian tertulis, ujian melayani konsumen /roleplay, menangani keberatan konsumen, kemampuan komunikasi dalam focus group discussion (FGD),  presentasi dan pengetahuan umum lainnya yang berhubungan dengan pelayanan, serta seleksi akhir berupa psikotest dan interview.

Baca Juga :  Ratusan Pemudik Kunjungi AHASS Siaga Plus di Jembrana

Untuk kategori pimpinan jaringan, penilaian dilakukan dengan menilai project pengembangan layanan yang dilakukan pimpinan dealer dengan memperhatikan faktor kepemimpinan, sikap, inovasi serta implementasi project pengembangan layanan outlet yang dilakukan di setiap dealer yang akan berdampak besar dalam meningkatkan pelayanan kepada konsumen maupun bagi dealer dengan konsep biaya kecil dan berdampak besar (low budget, high impact).

Akhirnya dengan semangat satu hati untuk menampilkan yang terbaik, maka pada, 5 Agustus 2017 berlokasi di Madam Tan Restauran dalam acara lunch penuh keakraban bersama Managemen Astra Motor, dilangsungkan pengumuman peserta terbaik dalam kontes layanan tingkat regional. “Kontes layanan ini tidak hanya sekadar kompetisi, pemenang tidak pernah menyerah namun merupakan tugas berat. Apapun yang kita hadapi harus tetap berjuang terus sampai garis finish.  Pemenang harus fokus dan tetap mengedepankan kepuasan konsumen dengan menjaga keintiman dengan pelanggan, tetap konsisten melayani pelanggan dan mampu bersaing secara baik,” kata Region Head Astra Motor Bali, Ronaldo Widjaja.

Baca Juga :  Honda Membuka Fasilitas Museum Honda Racing Gallery di Sirkuit Suzuka, Jepang

Tujuh peserta terpilih yang sekaligus menjadi wakil Bali untuk membawa tiket mengikuti Kontes Layanan Honda ke tingkat nasional, yakni untuk juara 1 kategori pimpinan jaringan regular dealer diraih Ni Putu Sumawati dari dealer Mitra Krida Mandiri, Mambal. Untuk juara satu katagori pimpinan jaringan wing/big wing diraih Arki Prayogi, dari dealer Astra Motor Cokroaminoto, juara satu katagori Front Line People Wing/Big Wing diraih I Gede Rudy Satriawan dari dealer Astra Motor Cokroaminoto, juara satu katagori Deliveryman Reguler Dealer diraih Gede Sumarsa, dari dealer Astra Motor Singaraja, dan juara satu katagori Deliveryman Wing/Big Wing diraih Fajar Gunawan, dari dealer Enam Tiga Singaraja. Untuk kata Front Line People Reguler Dealer juara satu dan dua berkesempatan untuk mengikuti kontes nasional dengan nama Ketut Nila Antari dari dealer Astra Motor Singaraja, dan Kadek Sri Widani (dealer Enam Tiga Singaraja). (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News