Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Unit Kegiatan Mahasiswa Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma (KMHD) STIKOM Bali kembali mengadakan pasraman kilat pada 25-27 Juni 2017.

Pasraman kali ini mengambil tema “Menumbuhkan Kreativitas dan Rasa Kekeluargaan yang Berlandaskan Srada Bakti di Era Globalisasi” ini diikuti oleh 63 orang peserta yang berlokasi di The Sila’s Agrotourism. The Sila’s Agrotourism dipilih karena memiliki suasana sejuk yang sangat cocok untuk mengadakan acara seperti pasraman kilat.

“Perlu diketahui, bahwa Pasraman Kilat ini sudah yang keenam kalinya diadakan. Pasraman Kilat pertama kali diadakan pada tahun 2011 dan tiap tahunnya peserta mengalami peningkatan,” ujar Komang Ayu Sherlyna Aristya selaku Ketua Umum UKMD KMHD STIKOM Bali Periode 2016/2017

Pada hari pertama, acara diawali dengan persembahyanag bersama kemudian dilanjutkan dengan Dharma Wacana dari bapak I Made Marlowe Makaradwhaja Bandem, B.Bus. Di hadapan para anggota peserta pesraman dan pelatihan, beliau memaparkan materi yang berjudul “Menumbuhkan Kreativitas dan Rasa Kekeluargaan yang Berlandaskan Sradha Bakti di Era Globalisasi”,

Baca Juga :  ITB STIKOM Bali Tuan Rumah Seminar Nasional CORIS dan Rakornas IndoCEISS 2022

Pada Hari ke dua dilanjutkan dengan kegiatan Dharma Wacana oleh I Dewa Putu Wirajaya,S.Pd.H. dengan tema “Efek Teknologi Terhadap Kepercayaan Umat Hindu Khususnya Anak Muda”.

Pada malam harinya, kegiatan diadakan acara malam keakraban antar anggota UKM KMHD dan para demisioner yang bertujuan untuk mengenalkan kakak-kakak senior UKM KMHD terdahulu dan mempererat rasa kekeluargaan yang ada di UKM KMHD.

Acara pasraman kilat tahun ini mendapat apresiasi dari kakak-kakak senior UKM KMHD. “Semakin tahun UKM KMHD menjadi UKM yang kreatif dan tidak berjalan ditempat. Semoga tahun berikutnya acara pasraman kilat bisa mendapat dukungan dari pihak Pemerintah Daerah,” ujar I Made Widiana Kusumaning Jagat.

Selain itu, I Made Arya Budhi Saputra juga berharap UKM KMHD selalu menjadi UKM yang melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dimanapun dan kapanpun. “Satyam Eva Jayate,” tegasnya.

Acara pasraman ditutup dengan acara games. Games ini dilakukan berkelompok, dimana tujuan dari games ini untuk meningkatkan rasa percaya diri dan kerja sama tim untuk memecahkan suatu masalah. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :