Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Tim Binluh Polsek Kediri yang dipimpin Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya, S.H., sejak 11 Juli 2017 melaksanakan binluh ke sekolah-sekolah. Di antaranya di SMK Gandi Kediri. Berikutnya di SMA Surya Wisata, di SMPN 2 Kediri, dan di SMAN 1 Kediri.

Dalam kegiatan tersebut menampilkan narasumber binluh, antara lain panit 1 dan 2 binmas yang memberikan bintibmas dan kenakalan remaja. Dalam penyampaiannya mengajak anak-anak didik untuk mengikuti norma sosial, norma agama, dan norma hukum, yang semua itu berpijak terhadap disiplin.

Baca Juga :  Aksi Kompak, Personil Polres Badung Angkat Wadah Jenazah Aiptu I Wayan Sura

Panit 1 dan 2 lantas memberikan materi tertib berlalu lintas. Antara lain tentang pengenalan rambu, marka, dan penerapan peraturan berlalu lintas.

Kanitreskrim menyampaikan materi hukum, dengan mengajak para siswa agar tertib hukum, sehingga tidak terjebak dalam pelanggaran dan tindak pidana. Ditekankan pula untuk tidak menggunakan narkoba, karena berdampak merugikan diri sendiri.

“Kegiatan ini didukung penuh masing-masing kepala sekolah dan para guru. Binluh masuk ke lingkungan sekolah mendapatkan apresiasi, dan diharapkan dapat berkesinambungan,” ujar Kompol Sumarajaya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :