Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Satuan lalu lintas polres Buleleng melalui Unit Dikyasa melaksanakan giat pembinaan lalu lintas yang dikaitkan dengan kegiatan MPLS  atau yang dikenal dengan masa pengenalan lingkungan sekolah,  kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Buleleng IPTU Ni Nengah Kendrawati ini berlangsung di SMA Negeri 1 Singaraja, Jumlat (14/7/2017).

Dalam kegiatan pembinaan ini Kanit Dikyasa memberikan edukasi tentang peraturan lalu lintas, bagaimana menjaga keselamatan dijalan dan etika pengendara selama berada dijalan umum, terlebih semua siswa baru belum memenuhi persyaratan untuk memilki SIM sehingga dihimbau untuk tidak membawa sepeda motor dalam bepergian kesekolah, karena belum memilki SIM maka siswa baru ini tidak memilki keterampilan yang layak untuk mengendarai sepeda motor yang mana apabila dipaksakan maka akan berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Menurut Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Adi Sulistyo Utomo, S. I. K, saat dikonfirmasi seizin Kapolres Buleleng menjelaskan “Kegiatan pembinaan dengan sasaran para pelajar merupakan salah satu upaya menjaga keselamatan pengguna jalan,  hal ini disebabkan banyaknya pelajar yang kurang memahami peraturan lalu lintas namun tetap berkendaraan dijalan dengan kecepatan tinggi,  akibatnya tidak saja akan membahayakan dirinya namun mengancam keselamatan pengguna jalan yang lain, dan dengan pembinaan secara dini  maka diharapkan para pelajar nantinya akan lebih menyadari pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak memaksakan untuk berkendaraan apabila belum memenuhi persyaratan dan tidak memilki SIM”, penjelasan Kasat Lantas Polres Buleleng.

Pembinaan yang berlangsung dari jam 09.10 wita dan berakhir pada jam 11.00 wita ini diikuti oleh 350 pelajar yang berjalan dengan lancar dan secara antusias mendapatkan perhatian dari para pelajar sehingga diharapkan materi yang diberikan dapat diterima Dan dilaksanakan oleh para pelajar dengan baik. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News