Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Perlombaan Photography kembali dikemas Pemkot Denpasar yang tahun ini lomba dikemas berbeda mengangkat tema “Joyful Denpasar,”. Menurut Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar I.B Rahoela saat ditemui Rabu (26/7/2017) mengatakan kemasan Lomba tahun ini juga dipadukan dengan lomba vlog.

“Joyful Denpasar”menjadi pemilihan tema yang memiliki arti kegembiraan. Dari ajang ini para insan kreatif Photography dan Vlog dituntut dapat menampilkan kegembiraan masyarakat Kota Denpasar dalam setiap program pembangunan yang digagas Pemkot Denpasar.

Lebih lanjut Rahoela yang didampingi Kasubag Pengumpulan Informasi dan Publikasi Humas DenpasarWayan Hendaryana mengatakan pemilihan tema ini tak terlpas dari program sosialisasi berbagai peningkatan pembangunan di Kota Denpasar yang telah dilaksanakan.

Salah satunya Peningkatan infrastruktur seperti kebersihan sungai, revitalisasi pasar tradisional, Youth Park, Taman Kota dan Fasilitasnya, Denpasar Art Space, Rumah Berdaya, Bank Sampah, Subak Lestari di Subak Anggabaya, Kawasan Sanur, Gedung Pelayanan Publik Graha Sewaka Dharma, Kawasan Kuliner, Kawasan Distro, Car Free Day, aktifitas budaya dan kerajinan, serta tempat-tempat menarik di Kota Denpasar yang belum diketahui masyarakat banyak.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Peserta Pekan Daerah KTNA Denpasar, Berikan Motovasi Dukung Percepatan Pembangunan Sektor Pertanian dan Perikanan

Melihat perubahan tersebut dibutuhkan media publikasi dalam membranding berbagai aktifitas Kota Denpasar. Lomba photography dan vlog menjadi media penting dalam penyebarluasan geliat pembangunan yang juga sekaligus memberikan ruang kreatif bagi para penghobi, instansi, komunitas kreatif, sekolah dan universitas.

Kompetisi Joyful Denpasar diselenggarakan Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Denpasar serta bekerjasama dengan Badan Kreatif Denpasar (BEDA) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Denpasar.

“Kompetisi kreatif ini digelar dalam rangka mengapresiasi karya seni Photography dan vlog komunitas, penghobi, instansi, sekolah dan universitas untuk merekam sisi-sisi visual terbaik Kota Denpasar, bersama dengan perkembangan dan perubahan positif yang terjadi di kota ini,’’ ujar Rahoela.

Terkait dengan kriteria lomba Ada 2 Kategori kompetisi yakni  Lomba Foto Joyful Denpasar diunggah di Instagram, dan  Vlog Joyful Denpasar (durasi 1menit) diunggah di Instagram (karya boleh berseri). Syarat Peserta dari  kalangan umum, dan tidak dipungut biaya serta peserta diwajibkan memahami dan menyepakati seluruh syarat lomba.

Total Hadiah Rp. 31 Juta dengan melibatkan enam orang juri yang telah berkompeten dibidangnya. Seperti Adrian Suwanto, I Nyoman Suantara, I Made Bayu Pramana, S.Sn, M.Sn, I Putu Hendika Permana, S.Kom, MM, Made Rai Budaya Bumiarta, S.Sn, MA, dan I Gusti Ngurah Marianta S.Sn. Untuk informasi lebih lanjut para peserta dapat mengunjungi Media Sosial Denpasar Kota dihttps://www.instagram.com/denpasarkota/ dan https://id-id.facebook.com/denpasarkota/. (pur/humas-dps/bpn)


antau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News