BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Hasil kualifikasi pembalap Astra Honda Racing Team yang berlaga pada ajang CEV International Championship seri Portugal di Sirkuit Estoril, belum berjalan sesuai harapan pada debut pertama kali bagi Dimas Ekky Pratama (nomor 20), dan Andi “Gilang” Farid Izdihar. Meskipun demikian, Dimas Ekky terus mampu memperbaiki waktunya pada dua kali sesi kualifikasi Moto2 European Championship dengan meningkatkan pencapaian 1:43.688 pada sesi pertama kualifikasi menjadi 1:43.306 dan finis ke-7 saat sesi berakhir.

Sementara Andi Gilang juga menunjukan semangat juang yang tidak kalah hebat dari rekan senegaranya. Pada kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Andi Gilang sempat mengalami kesulitan di tengah hembusan angin kencang pada lintasan dan hanya meraih posisi ke-23 di awal kualifikasi. Tapi di akhir sesi kualifikasi, Andi Gilang mampu berjuang habis-habisan dan membubuhkan waktu 1:46.676 untuk finis di urutan ke-15. Di sesi kedua kondisi cuaca tidak berubah, sulit bagi Andi untuk menajamkan waktunya. Andi menutup sesi kualifikasi kedua dengan berada di urutan ke-16.

Baca Juga :  Diduga Korban Curas, Pegawai Bank BUMN Meninggal Dunia

Dari kedua hasil kualifikasi tersebut, Dimas Ekky akan memulai balapan di posisi ke-8 pada kelas Moto2 European Championship, sedangkan Andi Gilang di posisi ke-15 kelas Junior World Championship. Sejauh ini, para pembalap Astra Honda Racing Team menghadapi debut balapan yang tidak mudah di Estoril, sirkuit yang menghelat seri ke-5 dari CEV International Championship. Dimas Ekky mendapat banyak kesulitan di Kualifikasi Pertama (QP1), belum mendapatkan feeling yang bagus setelah sempat terjatuh di hari sebelumnya. Sesi pertama ini ditutup dengan catatan waktu 1:43.688 dan finis ke-8. Di sesi Kualifikasi Kedua (QP2), Dimas berhasil menajamkan waktunya hingga 1:43.306. Di waktu tersisa pada sesi kedua ini, Dimas bisa mempertahankan kecepatannya, tapi belum berhasil kembali menajamkan perolehan waktunya, sehingga finis ke-7 saat sesi QP2 berakhir.

Baca Juga :  Kepala Bagian Prokom Buleleng Raih KJB Award 2020

Pembalap Astra Honda Racing Team ini, sempat terjatuh di tikungan ke-6 saat menyelesaikan lap terakhir, meski begitu kondisi Dimas baik-baik saja. Sedangkan Andi Gilang membuat kemajuan besar saat sesi QP1 di tengah hembusan angin yang kencang. Di paruh waktu pertama QP1, Andi sempat mengalami kesulitan dan hanya meraih posisi ke-23, tapi di akhir sesi Andi berjuang habis-habisan dan membubuhkan waktu 1:46.676 di urutan ke-15. Di sesi QP2 kondisi cuaca tidak berubah, meski sudah kembali berjuang sekuat tenaga, namun tetap sulit bagi Andi untuk menajamkan waktunya di tengah kondisi tersebut. Andi menutup sesi QP2 dengan waktu 1:47.699 dan berada di urutan ke-16.

“Di Kualifikasi pertama, kecepatan saya tidak buruk dan saya bisa menajamkan waktu 0,4 detik dibanding perolehan waktu sebelumnya. Kami akan mempersiapkan kondisi terbaik saat sesi warm up dan mencoba membuat start yang bagus sehingga bisa bertarung untuk meraih hasil maksimal,” ujar Andi.

Baca Juga :  Ribuan Alat Deteksi Covid-19 Embusan Napas UGM Siap Didistribusikan Awal Tahun 2021

“Saya kurang percaya diri karena sempat terjatuh saat sesi latihan resmi, padahal saat itu saya bisa mencetak waktu lebih bagus dibanding saat kualifikasi meski kondisi cuaca lebih buruk. Di sesi pertama motor saya sedikit bermasalah pada koplingnya, meski saya berusaha lebih keras tetap saja tak bisa mendapatkan feeling yang pas. Di sesi kedua saya bisa memperbaiki waktu dibanding sesi pertama, tapi saya tidak bisa memperbaiki posisi grid seperti yang kita harapkan. Lepas dari semua itu, kami tetap bersikap positif, dan saya akan berjuang keras untuk memberikan yang terbaik di dua race,’’ ucap Dimas. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :