Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, LAMPUNG – Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia menghadiri acara reuni akbar Fakultas Hukum Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) Sabtu, 8 Juli 2017 di Kampus Saburai di Bilangan Langkapura, Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I Sri Zanaria, SH, MH, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Kisro Edy, SH, MH, Dekan Fakultas Hukum Lina Maulidiana, SH, MH Ketua LPA Provinsi Lampung beserta LPA Bandar Lampung dan LPA Tanggamus, tentunya Ketua Panitia Reuni Akbar, Masayu Robianti, SH, MH.

Dalam kesempatan tersebut pula, Komnas Anak memberikan plakat dan piagam penghargaan kepada Bang Salam sebagai politisi dan aktivis peduli anak yatim piatu.

Bang Salam sambutannya sebagai Ketua Ikatan Keluarga Besar Alumnj Fakultas Hukum (IKAFAH) menyampaikan terima kasih kepada dosen, dekan dan para rektor, sebab berkat bimbingan para dosen hingga menjadikan Bang Salam dapat bermanfaat dan bermaslahat bagi orang banyak. “Berkat para dosen kita semua kita dapat menjadi seperti ini, sehingga saya menghimbau kepada para alumni jangan pernah melupakan dosen kita, karena doa dan bimbingannya  yang menjadikan kita semua sukses dan bermanfaat bagi sesama,” ujar pemilik nama lengkap H. Darussalam, SH.

Baca Juga :  Gudang Penyimpanan Soal UNKP SMP Dijaga Ketat

Bang Salam juga berharap dosen, dekan dan Rektor tetap mendoakan agar para alumni dan IKAFAH menjadi orang sukses semua. “Kepada Ketua Komnas Anak secara pribadi saya berterima kasih atas apresiasinya ini, terus terang Pak Sirait, saya bangga menjadi alumni Saburai. Makanya saya akan selalu membawa nama Saburai sampai kapanpun, sehingga acara seremonial ini saya laksanakan disini agar mengharumkan nama Universitas Saburai tempat saya mengemban ilmu dulu,” imbuhnya.

Sementara itu Arist Merdeka Sirait mengatakan, sudah sepuluh tahun yang lalu aktivitas Bang Salam dipantau oleh Komnas Anak, kepeduliannya dari anak-anak, ambulan gratis hingga akan menyediakan bus keliling untuk mengobati lansia yang sakit semua berimplementasi kepada Anak.

Baca Juga :  SMPK 1 Harapan Giatkan PIK-R

“Apa yang dilakukan Bang Salam sangat patut kita apresiasi, dan semoga menjadi inspirasi bagi yang lain, dan percayalah Doa anak yatim, anak jalanan dan seluruh anak-anak Indonesia akan sangat membantu Bang Salam dalam segala hal,” tandas Arist Merdeka Sirait.

Arist menyarankan jika ingin mengambil hati rakyat maka dekatilah anak-anak dengan mendukung Program Gerakan Perlindungan Anak Sekampung. Maka menurut Arist disitulah masyarkat Lampung dan Tanggamus pada khususnya secara langsung akan mendukung Bang Salam. “Mari kita doakan Bang Salam menuju Bupati Tangggamus, saya yakin doa anak Indonesia yang pernah Bang Salam santunin dan Pak Darussalam perhatikan akan menghantarkan Bapak menjadi Pemimpin. Kami akan selalu mendukung siapapun bupati atau pemimpin yang peduli kepada anak, jika Bang Salam konsisten peduli anak terus pasti kami dukung,” tutupnya. (znd/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :