Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, LAMPUNG – Hi. Darussalam, SH atau akrab disapa Bang Salam yang sebelumnya dinobatkan aktivis peduli anak yatim oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak), kini mendapat anugerah dari Kementerian Pariwisata RI karena menggagas sosialisasi sadar wisata Sapta Pesona yang menjadi Program andalan Menteri Pariwisata RI, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc.

“Syukur Alhamdulillah, saya kembali mendapatkan apresiasi berupa Anugerah Pesona Indonesia atas kepeduliannya dan Sadar Wisata serta menggagas sosialisasi Sadar Wisata Sapta Pesona di Jakara,” imbuh Bang Salam yang juga Ketua DPC Gerindra Tanggamus disela-sela acara halal bihalal yang digelar di Kantor DPC Tanggamus di bilangan Wisma Garuda Yaksa, Jalan Raya Kota Agung, Tanggamus, yang diikuti ribuan kader besama dengan masyarakat.

Baca Juga :  Astra Siaga Lebaran 2024, Siap Temani Pemudik dengan 299 Bengkel dan 805 Teknisi

Menurut Ketua Dewan Penasehat Keluarga Besar Batang Hari Sembilan(KBBS) Provinsi Lampung ini, dirinya akan terus berkarya dan berpikir keras dalam membangun daerah asalnya yaitu Tanggamus.

Anugerah tersebut di Jakarta diserahkan di Jakarta oleh Dra. Balkis Khan, M.Hum., didampingi Drs. Toto Soetarno, MM mewakili Asdep Bidang Pengembangan Pariwisata Mancanegara.

Perlu diketahui bawah KBBS adalah organisasi kekeluargaan yang berasal dari Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang membawahi 32 suku asal Sumbagsel yang berada di Provinsi Lampung salah satu sebagian besar KBBS ini banyak di daerah di Kabupaten Tanggamus.

Hadir dalam acara perwakilan DPC PDIP Perjuangan Tanggamus, DPC PPP Tanggamus, DPC Nasdem Tanggamus, Ketua KPU Tanggamus, Oto Iskandar, Kesbangpol Tanggamus dan seluruh PAC dan ranting Gerindra di Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga :  Publikasi Liputan Kelistrikan di Bali, Dua Finalis Raih Juara Nasional di PLN Journalist Awards 2023

Acara yang digagas Bang Salam ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antarkader partai dan masyarakat juga antara pimpinan partai dengan pengurus PAC maupun ranting di arus bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Alhamdulillah kita dapat mempererat tali silaturahmi dan mempererat persaudaraan kita baik yang sesama partai Gerindra maupun partai lain dan tentunya yang terpenting bisa bertatap muka dengan masyarakat,” ujar pemilik nama lengkap Hi. Darussalam ini. (znd/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News