Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Fakultas Biologi UGM tidak pernah berhenti melakukan inovasi. Meskipun predikat sebagai Departemen Biologi terbaik di Indonesia versi QS World Rank 2017, Fakultas Biologi terus berupaya meningkatkan kualitas menjadi poros perkembangan ilmu Biologi terdepan di tingkat nasional dan internasional.

Ditengah proses pengajuan akreditasi Internasional ASIIN, setelah sebelumnya meraih akreditasi ASEAN University Network (AUN) pada tahun 2011 lalu, Fakultas Biologi terus melebarkan sayapnya dengan menjajaki kerja sama dengan berbagai mitra. Salah satunya melakukan penjajakan kerja sama dengan Universiti Tun Hussein Onn (UTHM) Malaysia.

Baca Juga :  Pj. Ketua Dekranasda Bali Hadiri HUT ke-44 Dekranas di Solo

Lawatan ke UHTM dilakukan secara langsung oleh Dekan Fakultas Biologi UGM, Dr. Budi Setiadi Daryono M. Agr. Sc., selama tiga hari pada 9-12 Juli 2017. Didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Rina Sri Kasiamdari, M.Sc., dan Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama, Dr. Eko Agus Suyono,M.App.Sc.

Rombongan UGM ini disambut baik oleh Dekan Fakulti Sains, Teknologi dan Pembangunan Insan (FSTPi) UTHM, Prof. Madya. Dr. Mohd. Kamarulzaki Bin Mustafa.

“Dalam kunjungan kemarin kami mendiskusikan rencana program  kerja sama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” jelas Dekan Fakultas Biologi UGM, Dr. Budi Setiadi Daryono M. Agr. Sc., dalam rilis yang dikirim Rabu (12/7/2017).

Kerja sama yang akan dijalankan mencakup pertukaran mahasiswa dan dosen, kolaborasi riset bidang biologi tropika, publikasi bersama, dan  memperkuat indeks jurnal internasional serta penerjemahan buku. Program-program tersebut nantinya tidak hanya melibatkan dosen-dosen di Fakultas Biologi, melainkan juga mahasiswa baik program sarjana maupun pascasarjana.

Baca Juga :  Antari Jaya Negara Hadiri Puncak Peringatan HUT Ke-44 Dekranas di Surakarta, Harapkan Bisa Jadi Refleksi Semangat Lestarikan Warisan Budaya Nusantara

 “Upaya penguatan dan peningkatan kerjasama akademik, riset serta jo, dan publikasi ini diharapkan dapat memperkuat posisi  dan potensi ilmiah khususnya di bidang Biologi Tropika  di regional Asean dan internasional”, paparnya. (ika/Humas-UGM/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News