Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan dana hibah sebesar Rp. 1,2 Milliar kepada Desa Adat Taman, Kecamatan Abiansemal untuk perbaikan Wantilan Desa Adat Taman, Sabtu (15/7/2017).

Acara tersebut dihadiri anggota DPRD Badung I Nyoman Dirgayusa dan IB. Made Sunarta, Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Surya Jaya beserta Tripika Kecamatan Abiansemal, Wakil Ketua DPC PDIP Badung Bagus Sucipta, Perbekel Taman dan para Kelian se-Desa Taman, bertempat di Wantilan Desa Adat Taman.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke-6, SMP Negeri 5 Abiansemal Tanam Ratusan Pohon dan Bhakti Sosial

Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta menyampaikan, bahwa waktu dari masyarakat kebanyakan habis untuk melaksanakan yadnya termasuk dana masyarakat banyak habis untuk beryadnya. Untuk itu Pemkab. Badung bersama DPRD Badung selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna mendukung seluruh pembangunan di Desa maupun Desa Adat. Bupati juga telah mengambil kebijakan untuk menuntaskan seluruh pembangunan di pura Kahyangan Tiga Desa Adat di Kabupaten Badung, dan mulai tahun 2018 nanti Bupati juga mengambil kebijakan untuk memberikan gaji kepada Pemangku Pura Kahyangan Tiga se-Badung.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta menyampaikan, penyerahan dana hibah secara simbolis ini merupakan upasaksi yang salah satunya manusa saksi dalam artian bukan tidak percaya dengan panitia, namun ingin dilihatkan terhadap masyarakat oleh panitia itu sendiri.

Baca Juga :  Perayaan 20 Tahun Conrad Bali, Menyelami Kemewahan dan Warisan Budaya Pulau Bali

“Kami selaku Bupati menyaksikan dan memberikan pemahaman agar jangan sampai melanggar hukum, karena apa yang didapatkan oleh masyarakat ini harus dipertanggungjawabkan oleh panitia untuk percepatan pembangunan khususnya di tingkat Adat,” jelasnya.

Bendesa Adat Taman I Made Kupasada menyampaikan, apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan secara langsung disaksikan oleh masyarakat. Disamping itu Made Kupasada dan masyarakatnya juga menyampaikan dukungannya, untuk mendukung program-program Pemerintah dan arahan dari Bapak Bupati Badung. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News